Senin, 22 September 2014

Apa Itu Blogger?



Blogger, blogger itu apaan sih? Blogger adalah sebuah layanan pembuat dan penyimpanan blog yang dimiliki oleh google. Sedangkan penulis atau jurnalis yang mencatat berbagai informasi dalam sebuah blog, baik berupa blog pribadi maupun kelompok, dalam aneka kategori pembahasan dinamakan Narablog atau dalam bahasa bakunya biasa disebut pengeblog

Nah, ngomongin masalah blog, media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com dan menjadi milik perusahaan Pyra Labs. Dan, pendiri Pyra Labs itu juga mendirikan Blogger. Mungkin diantara kalian banyak yang sudah mempunyai blogger bukan? Ngomong ngomong kalian tau gak siapa penemu blogger? Yuk, kita ulas sedikit mengenai profil beliau..


Blogger ditemukan oleh seorang yang lahir di Nebraska pada 31 maret 1972, yang bernama Evan Williams. Ternyata, selain penemu blogger dia juga merupakan salah satu penemu twitter. Bersama Jack Dorsey dan Biz Stone microblogging twitter didirikan. Beliau juga merupakan wisahawan AS yang telah mendirikan beberapa usaha, dan yang paling terkenal adalah blogger. Wihh.. hebat bukan? Walaupun dia anak seorang petani, tapi tak membuat patah semangat dalam perjalanan pekerjaannya. Ternyata ia mampu mengubah dunia.


EVAN WILLIAMS
Perangkat publikasi blog pertama di dunia diluncurkan oleh Pyra Labs pada 23 Agustus 1999 dan diakui oleh Google pada tanggal 13 Februari 2003 dengan budget ratusan milliyar. Meskipun blogger bukan satu-satunya penyedia blog gratis di dunia, tetapi mayoritas pengguna blog di dunia banyak menggunakan blogger. Bersama google, blogger terus dikembangkan dan menjadi terkenal. Peminatnya terus bertambah, dan hebatnya di tahun 2003 sudah ada 3 juta blog yang aktif.


Nah, itu merupakan sekilas informasi mengenai penemu blogger. Semoga bermanfaat ya..

0 komentar:

Posting Komentar