Senin, 23 Maret 2015

Cara Mudah Shutdown dan Restart Komputer Dengan Keyboard

Komputer memang kadang kala mengalami yang namanya hang atau lag. Jika, dalam komputer dalam keadaan seperti terasa akan sangat sulit untuk menggunakan atau mengaksesnya bukan? Saya pun sering mengalami hal tersebut pada komputer Saya. Padahal jika Saya lihat pada hardware dan spesifikasi dari komputer Saya, sepertinya tidak mungkin mengalami masalah pada hardwarenya hehehe.Cara Mudah Shutdown dan Restart Komputer Dengan Keyboard 1 oleh tekno segiempat
Tapi, yang namanya barang elektronik tentu selalu saja ada masalah yang juga sering berganti setiap harinya. Permasalah hang atau lag ini biasanya terjadi pada software yang Anda buka. Nah, jika masalah hang atau lag tersebut terjadi pada komputer atau laptop Anda secara tiba – tiba, untuk membuatnya normal kembali adalah dengan shutdown atau restart. Tapi, bagaimana jika mouse Anda juga tidak dapat digerakkan, dan hanya keyboard yang masih berfungsi. Untuk itulah artikel ini Saya buat bagi Anda yang mengalami masalah seperti yang sering Saya alami diatas.
Trik ini juga dapat mempermudah Anda dalam melakukan shutdown komputer tanpa harus menggunakan mouse lagi. Anda pun akan terlihat sangat profesional dalam menggunakan komputer jika hanya menggunakan keyboard untuk mematikan komputer. Seperti pada film – film yang mengusung cerita – cerita hacker atau teknologi komputer canggih lainnya gitu hehehe. Berikut beberapa tombol pada keyboard yang dapat Anda gunakan untuk shutdown dan restart komputer Anda.
  • Pada Windows XP
  1. Tekan Start + U : Cara ini untuk shutdown atau mematikan komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows XP.
  2. Tekan Start + R : Cara ini merestart komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows XP.
  3. Tekan ALT + F4 + U : Cara ini mematikan atau shutdown laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP.
  4. Tekan ALT + F4 + R : Cara ini merestart laptop atau komputer yang menggunakan sistem operasi Windows XP.
  • Pada Windows 7
  1. Tekan Start + Arah kanan + Enter : Untuk mematikan atau shutdown komputer Anda
  2. Tekan ALT + F4 + Enter : Untuk mematikan atau shutdown komputer Anda
  3. Tekan Start + Arah Kanan 2 X + R : Untuk merestart komputer Anda
  4. Tekan ALT + F4 + R + Enter : Untuk merestart komputer Anda
Keterangan tambahan:
  • Tombol Start adalah tombol pada keyboard yang berlogo Windows.
  • Semua kontrol di atas digunakan pada layar desktop Anda. Khususnya pada tombol yang menggunakan ALT + F4.
Cara ini hanya berlaku untuk sistem operasi berbasis Windows. Jika, masalah hang atau lag pada komputer Anda menyebabkan keyboard pun tidak dapat diakses, sebaiknya tekan dan tahan tombol power pada casing hingga komputer benar – benar mati total.

0 komentar:

Posting Komentar