Senin, 23 Maret 2015

Solusi Komputer Hang Saat Buka Browser

Komputer itu sih biasa sob, yang gak biasa itu kalau usernya yang hang, hahaha. Ketika Anda mengalami masalah hang pada komputer tentu otak Anda juga akan hang bukan? Ya iyalah, pasti Anda langsung tiba – tiba terdiam dan hanya menatap layar monitor Anda yang tidak dapat digerakkan baik dengan mouse atau pun keyboard. Sungguh pemandangan yang menakjubkan ketika komputer dan usernya hang bersamaan. Saya pun pernah mengalami hal ini, ketika baru pertama kali menggunakan yang namanya komputer. Tentu saja Saya hang, pertama kali menggunakan komputer Saya tidak tahu harus melakukan apa, jadi komputer akan terlihat hang karena tidak ada pergerakan dari usernya juga hehehe.Solusi Komputer Hang Saat Buka Browser oleh tekno segiempat
Tapi, pada komputer yang hang biasanya karena ada sebab dan akibat. Salah satu permasalah atau penyebab dari komputer yang biasa hang dan banyak dialami oleh para user adalah browser internetnya. Komputer yang tiba – tiba hang ketika membuka browser ini memang sangatlah mengganggu. Pasalnya, Anda harus menuntup browser atau jendela kerja Anda pada saat ini terjadi. Apalagi jika Anda sedang melakukan coding untuk website, pasti akan terasa sangat menjengkelkan.
Apa sih penyebab dari komputer yang tiba – tiba hang saat membuka browser pada komputer?
Ada banyak penyebab dari komputer yang sering hang ini. Bisa saja karena permasalahan hardware Anda yang kurang memadai. Tapi, dengan komputer Saya yang sekarang ini dengan RAM 8 gb, processor Intel i5, VGA Card Asus GTX 670 4gb, Harddisk 5 TB, koq masih hang saat browser (pamer spek kompi dulu ye). Kalau, spek komputer Saya sudah seperti diatas permasalahan hang lainnya pasti ada pada sistem operasi atau software browsernya sendiri.
Pada umumnya, ada dua jenis browser yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet saat ini yaitu, Mozilla Firefox dan Google Chrome. Kedua browser ini memiliki kesamaan yang dapat membuat komputer Anda nge-hang tiba – tiba. Apa saja yang menyebabkan komputer hang karena kedua browser ini, berikut pembahasannya.
  • Pada Mozilla Firefox biasa karena adanya beberapa Add on yang mungkin tidak kompatibel dengan halaman web yang Anda buka. Solusi terbaiknya adalah dengan mematikan atau uninstall add on yang tidak terlalu berguna. Jika Anda sudah melakukan hal tersebut, namun masih juga hang sebaiknya uninstall firefox Anda dan coba install update dari firefox terbaru.
  • Pada Google Chrome biasanya juga karena add on. Tapi, add on pada chrome terbilang cukup sedikit dan sudah lebih kompatibel pada web browser. Nah, jika Anda menggunakan browser Google Chrome terbaru saat ini, cukup memakan banyak resource dari RAM Anda. Google Chrome versi terbaru ini memang membutuhkan RAM dengan jumlah yang cukup besar, minimal 4 gb agar terbuka dengan stabil.
  • Anti virus juga sangatlah mengganggu pada web browser pada komputer Anda. Karena, beberapa anti virus sudah mendukung fitur yang namanya link scanner. Link scanner pada anti virus ini tentu akan membuat kinerja dari komputer Anda semakin bertambah berat dengan menscan halaman website yang Anda buka.
Solusi terbaik sebenarnya adalah upgrade komputer Anda dan tidak perlu menggunakan anti virus.

0 komentar:

Posting Komentar