Senin, 23 Maret 2015

Awas! Perairan-Perairan Berikut Sangat Mematikan

Perairan seperti sungai, danau, ataupun lautan memang mengandung banyak manfaat yang positif bagi kehidupan makhluk hidup, baik manusia, hewan, ataupun tumbuhan. Keberadaannya dapat dimanfaatkan sebagai sumber pengairan lahan pertanian, sebagai sumber minuman bagi hewan, ataupun sebagai sumber tenaga bagi aktivitas tumbuhan. Namun, bagaimana jika perairan-perairan tersebut ternyata justru berbalik menjadi sebuah bencana besar bagi makhluk hidup? Wah? Bahaya sekali bukan? Setidaknya, hal tersebut ditunjukkan oleh beberapa perairan berikut yang diketahui memiliki dampak yang sangat negatif bagi makhluk hidup, bahkan dapat mematikan makhluk hidup yang menjamahnya. Kira-kira, perairan mana saja kah yang dikategorikan sebagai perairan paling mematikan di dunia? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Sungai Johannesburg

Foto Sungai Johannesburg Oleh Unik SegiEmpat
Salah satu perairan paling mematikan adalah Sungai Johannesburg. Menurut beberapa penelitian, sungai ini tercatat memiliki banyak sekali kandungan bakteri E. coli di dalamnya. Bahkan, jumlah bakteri berbahaya tersebut sudah terlampau banyak sehingga kerap disebut sangat tidak masuk akal. Parahnya, beberapa daerah lainnya—seperti daerah yang letaknya dekat dengan jembatan Cheetah—juga mengandung bakteri E. coli 240 kali lipat lebih banyak. Wah? Pasti sudah terbayang bukan bagaimana parahnya sakit perut yang akan Anda rasakan apabila Anda tak sengaja meminum airnya? Hati-hati ya!

2. Sungai Potomac

Foto Sungai Fotomac Oleh Unik SegiEmpat
Lain halnya dengan sungai Potomac, yang bahkan dapat menyebabkan seorang manusia tewas karenanya. Parahnya, tragedi kematian yang disebabkan oleh sungai Potomac tak hanya pernah terjadi sekali saja, namun hingga berkali-kali. Mengapa demikian? Ternyata, sungau yang terletak di bagian bawah kota Washington DC ini memiliki aliran jeram yang dapat menurun hingga sejauh 1,5 kilometer. Hal tersebut, membuat arus sungai yang terletak diantara Great Falls dan Chain Bridge ini menguat dan dapat membuat siapa pun yang terjebak di dalamnya tewas seketika. Hal itu dibuktikan dengan hasil survey yang menyebutkan bahwa setiap tahunnya setidaknya 6 orang nyawa manusia melayang lantaran terjebak dalam arus sungai tersebut.

3. Sungai Tualatin

Foto Sungai Tualatin Oleh Unik SegiEmpat
Bukan hanya sungai Potomac, Amerika Serikat juga memiliki sungai lainnya yang juga tercatat begitu membahayakan bahkan mematikan. Sungai tersebut adalah Tualatin. Sungai yang terletak di Oregon ini merupakan sebuah sungai yang sangat berbahaya bagi anjing. Setidaknya setiap tahun, sudah banyak sekali anak anjing yang mati lantaran terkena paparan racun yang berasal dari ganggang jenis hijau – biru yang tumbuh di dalamnya. Ganggang jenis ini memiliki kandungan bakteri yang dapat mengakibatkan terjadinya diare parah bagi siapa pun yang meminum airnya. Wah? Seram sekali bukan?

4. Danau Mendidih

Foto Danau Mendidih Oleh Unik SegiEmpat
Pada tahun 1870 silam, dua orang warga Inggris berhasil menemukan sebuah danau yang sangat unik. Air dari danau tersebut memiliki suhu yang sangat tinggi, yakni mencapai 91 derajat celcius. Uniknya, suhu yang sangat tinggi tersebut hanya diukur dari pinggiran danau saja. Wah? Berarti, sangat terbayang bukan berapa tingginya suhu yang ada di bagian tengah dan dasar danau? Bisa-bisa, seseorang atau makhluk hidup lain seperti hewan yang terjemurus ke dalamnya mati terebus begitu saja.

1 komentar:

  1. terimakasih infonya sangat bermanfaat, jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2EUbwup

    BalasHapus