Senin, 23 Maret 2015

Peraturan Sekolah yang Unik

Sekolah seperti yang kita ketahui adalah tepat pendidikan kedua setelah adanya rumah yang merupakan tempat tinggal seseorang. Sekolah ini juga merupakan tempat formal yang memiliki segudang peraturan tertentu yang bersifat mengikat para muridnya. Aturan yang ada di setiap sekolah ini adalah peraturan yang berbeda-beda dan sesuai dengan kebijakan dari kepala sekolah dan para guru. Tentunya sebagai murid kita juga harus menaati peraturan di sekolah. Namun ada beberapa peraturan yang termasuk dalam peraturan yang unik. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa peraturan sekolah terunik di dunia.

1. Tidak Boleh Mengendarai Sepeda

Foto larangan naik sepeda ke sekolah tangan oleh unik SegiEpat

Peraturan pertama yang merupakan peraturan terunik di dunia adalah peraturan mengenai alat transportasi yang digunakan para siswa dalam menuju ke sekolah. Biasanya kita melihat ada banyak anak sekolah yang bisa naik bus, atau diantar dan juga naik sepeda sendiri ke sekolahnya. Namun ternyata di New York, Amerika Serikat ada sebuah larangan bagi para siswa untuk datang ke sekolah mengendarai sepeda dan juga papan luncur/skateboard. Hal ini tentunya memancing banyak protes dari para orangtua murid, namun ternyata maksud dari hal ini adalah agar para muridnya bisa naik bus sekolah bersamaan.

2. Tidak Boleh Jatuh Cinta

Foto larangan jatuh cinta tangan oleh unik SegiEmpat

Cinta, adalah salah satu rasa yang dimiliki oleh setiap manusia yang hidup di dunia ini dan datang serta perginya cinta ini adalah hal yang tidak bisa diduga-duga. Biasanya kalangan yang banyak merasakan cinta ini adalah kalangan muda atau kalangan anak-anak sekolah karena di masa ini hormon cintanya berkembang dengan baik. Namun ternyata ada peraturan sekolah yang melarang sang anak sekolah ini untuk jatuh cinta satu sama lainnya. Peraturan ini adalah peraturan yang ada di China. Para siswa perempuan dan laki-laki dilarang untuk saling berdekatan, jalan berdua dan juga ada jarak sekitar 0,5 meter antara siswa dan siswi ini apalagi jika ada hubungan spesial pada siswa dan siswi ini.

3. Tidak Boleh Memiliki Sahabat

Foto larangan memiliki sahabat oleh unik SegiEmpat

Jika kita membahas mengenai hal menarik yang ada di sekolah selain membicarakan mengenai guru, tentunya teman adalah hal yang paling menarik untuk bisa diketahui. Banyak anak yang memiliki banyak teman dan merasa dirinya gaul jika di sekolah mereka mendapat banyak teman bermain. Namun hal lain seperti yang ada di sebuah sekolah di Inggris. Di sekolah Inggris ini ada peraturan yang melarang muridnya untuk memiliki sahabat atau teman dekat. Menurut pihak sekolah, peraturan ini diterapkan untuk bisa menjauhkan para muridnya dari permusuhan antar siswa. Namun jika itu alasannya, hal ini adalah hal yang aneh bukan?

4. Tidak Boleh Bergandengan Tangan

Foto larangan bergandengan tangan oleh unik SegiEmpat

Di Amerika Serikat khususnya di kota Tennesse ini adalah sebuah kota dimana angka kehamilan di luar pernikahan yang tinggi. Hal ini akhirnya membuat para pejabat pendidikan setahun yang lalu telah membuat peraturan yang cukup unik untuk para muridnya yaitu adanya larangan untuk bergandengan tangan antara siswa dan siswinya. Larangan ini adalah larangan yang cukup logis untuk bisa menghindarkan para siswa dari seks bebas sehingga moral murid bisa terjaga dengan baik.

1 komentar:

  1. makasih atas infonya sangat membantu, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2OCfQmP

    BalasHapus