Senin, 23 Maret 2015

Mendeteksi Kesehatan Lewat Iris Mata

Gambaran mengenai kondisi kesehatan seseorang dapat dilihat dari bentuk tubuhnya. Bagian tubuh yang dapat mendeteksi gangguan kesehatan adalah urin, lidah, kuku, bibir dan mata
Ungkapan “mata adalah jendela jiwa” tidaklah berlebihan. Karena, Anda dapat membaca tanda-tanda awal kondisi kesehatan tubuh yang mengancam hidup hanya dengan melihat kondisi dua bola mata.
Retina, yang merupakan lapisan tipis di mata yang mengandung banyak pembuluh darah adalah cara untuk mendeteksi kesehatan lewat mata. Penyakit yang dapat dideteksi melalui retina tidak hanya yang berhubungan dengan mata namun juga yang berhubungan dengan pembuluh darah sepert stroke, jantung, liver dan diabetes.
Kondisi arteri dapat dilihat melalui mata. Kemungkinan terjadinya plak atau penumpukan kolesterol yang terlalu banyak di dinding arteri dapat terlihat dari mata yang mengalami oklusi. Penyumbatan aliran darah ke mata biasanya menandai hal ini.
Salah satu indikasi awal adanya tumor otak adalah pembengkakan saraf optik yang disertai gumpalan darah di mata. Sementara diabetes dapat didiagnosis dengan melemahnya penglihatan dan kondisi mata yang keruh.
Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan tes mata secara rutin. Pemeriksaan mata tidak  hanya untuk menjaga kesehatan mata, namun juga dapat meningkatkan kewaspadaan dini Anda terhadap berbagai penyakit serius lainnya.
Larry Benjamin dari The Royal College Ophthalmologist mengatakan bahwa “pemeriksaan mata rutin penting untuk melindungi kesehatan mata dan tubuh secara umum. Dengan alat khusus yang dimiliki dokter mata, kita bisa segera bertindak melakukan penanganan dini.
Jika biasanya, Anda harus melakukan sederet pemeriksaan jika ingin melakukan general check-up. Urin, darah, kotoran, rontgen dan sebagainya adalah hal yang harus diperiksa ketika Anda menjalanigeneral check-up. Selain memerlukan waktu yang cukup lama, tes seperti ini juga memakan biaya yang tidak sedikit.      
Namun kini, telah diperkenalkan cara untuk mendeteksi kesehatan tubuh lewat iris mata (area berwarna di bola mata yang mengelilingi pupil) yang disebut dengan iridology. Iridology adalah salah satu cara untuk memeriksa kesehatan yang bisa dilakukan tanpa rasa sakit, kilat, tidak terlalu mahal serta mudah.
Iris mata merupakan perluasan dari otak. Getaran ke seluruh tubuh akan dikirim oleh organ-organ di dalam tubuh lalu kemudian direkam di otak. Melalui iris mata yang yang berhubungan langsung dengan otak, rekaman ini kemudian dapat terlihat.
Sesungguhnya, ilmu yang mempelajari tanda-tanda yang terdapat pada struktur jaringan iris mata disebut dengan iridologi. Kondisi kesehatan seseorang dapat dianalisis dari tekstur, warna dan lokasi bercak-bercak pigmen di iris mata.
Adanya indikasi kelainan di dalam tubuh dapat dilihat dengan iris, seperti ketika Anda melihat peta jalan. Kondisi tubuh secara keseluruhan, termasuk endapan toksin, genetika dasar, bendungan sirkulasi dan kelemahan lainnya dapat tergambar dengan detail pada iris mata.   
Informasi yang berbeda diberikan oleh setiap mata. Jenis informasi yang dapat dianalisis dari tiap mata adalah :
–       Kondisi kesehatan bagian tubuh sebelah kanan dan otak digambarkan oleh mata kanan ;
–       Kondisi kesehatan bagian tubuh sebelah kiri dan otak digambarkan oleh mata kiri ;
–       Kondisi kesehatan jantung dan otak digambarkan oleh bagian atas iris ;
–       Kondisi kesehatan perut dan pencernaan digambarkan oleh bagian tengah iris ;
–       Kondisi kesehatan ginjal, kolon, punggung, hati dan kulit digambarkan oleh bagian terluar iris ;
–       Kondisi kejiwaan, misalnya stress, digambarkan oleh lingkaran kebiruan yang mengelilingi bagian terluar iris ; dan
–       Besarnya energy yang dimiliki oleh seseorang digambarkan oleh ukuran pupil.

0 komentar:

Posting Komentar