Senin, 23 Maret 2015

Beberapa Kisah Ayah Paling Hebat di Dunia

Jika selama ini kita hanya memperingati hari ibu, kenapa kita tidak memperingati hari ayah? Ibu memang orang yang mengandung, melahirkan dan membesarkan kita. Namun kita juga tidak bisa hadir di dunia ini tanpa ada kontribusi dari ayah. Ayah jugalah yang akan menjaga kita dari segala hal yang membuat kita takut.

Berikut ini adalah beberapa kisah ayah yang paling hebat di dunia, yang rela melakukan apapun untuk buah hatinya:


Menggendong Anaknya ke Sekolah Setiap Hari


Semua orangtua pasti menginginkan pendidikan terbaik untuk anaknya. Hal ini dibuktikan oleh Yu Xukang yang berasal dari Cina. Pria berusia 40 tahun ini adalah orangtua tunggal dari seorang anak laki-laki yang berusia 12 tahun. Anaknya itu memiliki beberapa kelainan pada tubuhnya, yaitu tangan dan kaki yang terbalik serta punggung yang bungkuk. Sekolah yang terdekat dari situ tidak mengizinkan anak Yu untuk sekolah disitu.

Yu lantas mencari sekolah yang mau menerima anaknya dan diapun menemukannya. Masalahnya tidak selesai sampai disitu, karena sekolah tersebut berjarak 5 mil dari rumahnya. Tapi untuk anaknya, Yu bersedia melakukan apapun.

Jadi setiap pagi, dia bangun jam 5 pagi dan membuatkan makan siang untuk anaknya. Setelah itu, dia menggendong anaknya ke sekolah. Setelah mengantarkan anaknya, dia kembali ke daerahnya untuk bekerja. Setelah selesai bekerja, diapun kembali menjemput anaknya. Jika dihitung-hitung, jarak yang harus ditempuh Yu setiap harinya adalah 20 mil. Tapi itu tidak membuatnya lelah dan mengeluh. Yang penting anaknya bisa mendapatkan pendidikan terbaik. Namun setelah kisah ini terkenal, pemerintah setempat kemudian menyewakan tempat tinggal bagi Yu agar lebih dekat dengan sekolah anaknya.

0 komentar:

Posting Komentar