Senin, 23 Maret 2015

Perpustakaan-Perpustakaan Paling Unik

Perpustakaan seperti yang kita ketahui adalah sebuah tempat dimana ada banyak buku yang dipajang dan untuk di baca mulai dari buku ilmu pengetahuan dan juga buku sejarah. Biasanya perpustakaan ini adalah tempat yang sunyi dan juga tenang serta hanya berisi beberapa rak yang besar. Namun ternyata banyak orang yang ingin mengubah gambaran dari perpustakaan ini sendiri menjadi lebih menarik sehingga banyak pengunjung yang akan datang. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa perpustakaan paling unik di dunia.

1. Perpustakaan Pantai

Perpustakaan pertama yang memiliki keunikan tersendiri adalah sebuah perpustakaan pantai. Seperti namanya, perpustakaan ini sengaja dibangun oleh Herman di pantai tepatnya di Pantai Black Sea Bulgaria. Herman ingin menggabungkan konsep pantai yang indah dan menyenangkan lengkap dengan pasir dan juga ombak dengan rak penuh buku-buku. Dan ternyata ide ini sungguh sangat berhasil terbukti perpustakaan pantai ini bisa sangat berguna bagi turis. Buku yang adapun ini dalam berbagai bahasa yang bisa dibaca oleh semua orang. Selain itu, perpustakaan pantai ini juga gratis dan juga bisa dibawa untuk dibaca sambil menikmati indahnya pantai dan jika telah usai membaca bisa dikembalikan ke rak tempatnya semula.

2. Perpustakaan Kotak Telepon

Foto perpustakaan kotak telepon oleh unik SegiEmpat

Kotak telepon mungkin pada jaman yang telah berkembang ini, sudah jarang bahkan tidak pernah dijumpai bukan. Namun kotak telepon umum yang bewarna merah merupakan salah satu ikon dari salah satu daerah di Inggris. Hal ini tentu saja ditolak oleh para warganya sehingga untuk mengurungkan niat penggusuran ini, banyak para warga yang mengubah kotak telepon umum itu sebagai perpustakaan kecil dengan berbagai macam buka serta CD dan DVD dari kegiatan amal para warga daerah tersebut. Meskipun perpustakaan ini tidak diurus oleh seseorang, namun keberadaan perpustakaan ini sangat rapi dan dijaga oleh semua pembaca. Hal inilah yang membuat perpustakaan di daerah ini menjadi perpustaan yang unik dan buka selama 24 jam.

3. Perpustakaan Tank

Foto perpustakaan tank oleh unik SegiEmpat

Apa yang ada di pikiran Anda berbicara mengenai sebuah tank? Ya, tentunya pikiran Anda akan tertuju pada sebuah gerakan militer yang menegangkan bukan? Namun ternyata anggapan itu diubah oleh seorang pengamat dan juga pemerhati lingkungan bernama Raul. Raul ini menciptakan perpustakaan yang gampang diingat oleh warga dan juga bisa menarik perhatian. Raul membuat perpustakaan tank, jadi tank ini diisi oleh sejumlah buku dan juga ditata sedemikian mungkin sehingga bisa menutupi body dari tank ini. Sehingga tank ini banyak dijuluki sebagai Senjata Pengatur Massa oleh warga. Tujuan Raul adalah untuk bisa memberikan kedamaian di dunia dengan buku yang banyak didapatkan dari para sukarela.

4. Perpustakaan Luar Ruangan

Foto perpustakaan luar ruangan oleh unik SegiEmpat

Mungkin sudah biasa kita melihat adanya perpustakaan yang dibangun megah dan juga besar sesuai dengan keinginan dan bisa memuaskan pengunjungnya. Namun anggapan bahwa perpustakaan ini membosankan ingin diubah oleh seorang seniman bernama Masomi Bartolini dari Italia. Dia mengubah kesan perpustakaan menjadi kesan yang menyenangkan dan juga bisa dijadikan sebagai ajang refreshing. Perpustakaan yang diberi nama Bookyard ini adalah perpustakaan yang dibangun di luar ruangan hijau lengkap dengan rak-raknya yang besar dan juga berisi banyak buku yang menarik. Tentunya perpustakaan ini bisa menjadi destinasi untuk dikunjungi bukan?

0 komentar:

Posting Komentar