Senin, 23 Maret 2015

Virus-Virus Pencuri Uang

Di dunia yang sudah semakin berkembang ini, ada banyak jenis program yang telah dibuat untuk bisa memudahkan urusan manusia dalam segala hal. Namun selain program yang menguntungkan, ada juga program yang tidak menguntungkan atau merugikan dan salah satunya adalah program pencuri uang. Hal ini sudah ada banyak terjadi di dunia nyata dan banyak orang yang menjadi korbannya sehingga Anda perlu untuk mengetahuinya bukan? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa virus pencuri uang yang patut untuk diwaspadai.

1. Virus Tinba

Foto tinba oleh unik SegiEmpat

Virus pertama yang merupakan virus pencuri uang adalah virus Tinba. Virus Tinba ini ditulis dan juga terus diamati perkembangannya oleh sebuah badan pegamat virus yaitu Amit Klein. Tinba ini adalah sebuah virus yang pada awal kemunculannya merupakan salah satu virus yang cukup sederhana, namun sejak awal tahun 2013, virus ini sudah mulai berkembang dengan sangat canggih dan juga pintar, bahkan virus ini bisa memperdayai otensifikasi dua arah dari bank. Sehingga Anda akan bisa mendapati virus ini sebagai salah satu kota dialog untuk log in, namun pada saat inilah virus ini mencuri data dan sewaktu-waktu bisa mencuri uang Anda di bank tersebut.

2. Virus SpyEye

Foto spyeye oleh unik SegiEmpat

Virus yang satu ini adalah virus yang tergolong sebagai virus berbahaya dan perlu diwaspadai bagi Anda yang suka mengakses internet banking. Virus yang bernama SpyEye ini adalah sebuah virus baru yang memiliki kehebatan cukup untuk bisa mengetahui transaksi di internet baknking dan bisa mencuri data dari para penggunanya. Namun pengguna yang ditarget adalah pengguna yang memiliki tabungan sangat banyak dan juga perusahaan. Hal ini membuat virus SpyEye ini dengan mudah terhindar dari adanya proses proteksi dari laman bank itu sendiri. Sungguh dibuat dengan sangat cerdik bukan?

3. Virus Eurograbber

Foto eurograbber oleh unik SegiEmpat

Virus berikutnya ini adalah virus yang bernama Eurograbber. Bisa dikatakan bahwa virus ini berjalan lebih cepat selangkah di depan dari virus pencuri lainnya yang tidak hanya bisa beraksi di komputer, namun juga di dalam smartphone para penggunanya. Dengan hal tersebut, bisa membuat virus ini dengan mudah untuk bisa mencuri banyak uang, namun sepertinya warga Eropa harus lebih berhati-hati dengan virus ini karena virus ini adalah virus yang hanya menyerang warga Eropa dalam bidang perbankan. Bahkan menurut data yang didapatkan, ada sekitar 442 milyar rupiah yang telah didapatkan oleh virus Eurograbber ini hingga akhir tahun 2012 lalu dan jumlah ini bisa terus bertambah bukan?

4. High Roller

Foto high roller oleh unik SegiEmpat

Bisa dikatakan bahwa virus yang bernama High Roller ini adalah sebuah virus yang sangat berbahaya dan bisa menyerang perbankan dengan membabi buta. Hal inilah yang membuat virus High Roller ini menjadi salah satu virus yang sangat ditakuti karena memiliki teknologi yang sangat canggih. Bahkan tanpa adanya cara untuk bersembunyi-bunyi bisa melakukan aksi dengan tanpa bisa untuk dideteksi dan dibrantas. Sungguh hebat bukan?

0 komentar:

Posting Komentar