Senin, 23 Maret 2015

Keindahan Lahan-Lahan Pertanian di Dunia

Lahan pertanian di jaman yang semakin berkembang ini mungkin merupakan sebuah hal yang jarang ditemui dan hanya bisa ditemui di sebuah pedesaan saja bukan? Hal ini karena banyak lahan yang dijadikan sebagai perumahan dan bangunan lainnya. Namun jika kita berbicara mengenai lahan pertanian, ada beberapa lahan yang memiliki keindahan luar biasa dan membuat Anda terkagum-kagum. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa keindahan lahan pertanian di dunia.


1. Lahan Pertanian Longji



Keindahan lahan pertanian yang pertama adalah sebuah lahan yang terletak di negara China. Lahan ini adalah sebuah lahan yang memiliki keindahan luar biasa dan dibuat sejak 500 tahun SM. Lahan ini adalah lahan yang bernama Sawah Longji yang jika dalam bahasa China berarti Sawah Tulang Punggung Naga. Sawah ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa dan juga penampakan terasiring yang dibuat sangat bagus dan juga terstruktur. Bisa dikatakan bahwa lahan pertanian Longji ini adalah lahan terluas yang ada di daerahnya dan bisa memberikan banyak hasil ke warganya.


2. Lahan Pertanian Pisac



Memiliki usia yang sangat tua membuat lahan pertanian ini sudah dikenal dimana-mana karena keindahannya. Lahan pertanian yang bernama Pisac ini adalah lahan pertanian yang dibuat oleh Suku Inca. Menurut sejarah, Pisac ini berasal dari kata Quchea yang berarti ayam hutan dan menurut sejarah lahan pertanian ini memiliki bentuk yang sama dengan ayam hutan. Hal ini adalah hal yang sangat indah jika dilihat dari atas udara yang menampilkan banyak tanaman sekitar 16 jenis tanaman yang ditanam di terasiring sawah ini yang menambah keindahan lahan ini saat tanamannya sudah mulai tumbuh.


3. Lahan Pertanian Ubud



Di Indonesia tepatnya di Bali ini ada banyak sekali lahan pertanian yang dibuat dengan sistem terasiring. Lahan ini ada di tengah Bali seperti di Sayan, Pupuan dan juga di Ubud namun yang terbaik ada di Ubud Bali. Hal ini menjadi hal yang membanggakan dan menjadi salah satu kota destinasi oleh para turis di Ubud dan juga para fotografer terkenal. Lahan pertanian ini dikerjakan oleh adanya sistem subak yang mengelola tersiring ini agar mudah dialiri oleh air dan bisa membuat lahan ini terkelola dengan sangat baik. Bahkan banyak hal yang dijadikan objek foto di lahan pertanian ini selain itu juga banyak warga yang menggantungkan hidupnya di lahan pertanian sebagai sumber pendapatan.


4. Lahan Pertanian Hani



Di provinsi Yuanyang ada sebuah tempat dimana Anda bisa menikmati keindahan lahan pertanian yang telah dibuat sejak 1000 tahun lamanya oleh orang Sani. Hal inilah yang membuat lahan ini bernama Sawah Sani. Ada banyak tumbuhan yang ditanam dan salah satu yang terbesar adalah padi. Selain itu, di musim hujan Anda juga bisa melihat sawah ini tergenang air yang bisa memberikan pemandangan yang menakjubkan bahkan ladang ini juga memberikan hasil berupa ikan. Benar-benar dikelola dengan sangat baik bukan?

0 komentar:

Posting Komentar