Senin, 23 Maret 2015

Tingkatan-Tingkatan Dalam Dunia Hacker



Hacker adalah salah satu profesi yang bisa dikatakan sebagai profesi yang unik, namun menimbulkan masalah yang benar-benar serius. Hacker seperti yang kita ketahui yaitu seseorang yang membobol sebuah program milik orang lain untuk mendapatkan informasi atau hanya untuk keisengan semata. Hal inilah yang membuat banyak program di komputer ini mengalami kegusaran akan ulah sang hacker ini, namun percaya atau tidak profesi ini banyak digeluti dan ada beberapa pihak yang menggunakan jasanya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa tingkatan dalam dunia hacker.


1. Lamer


Tingkat dalam hal hacker ini yang pertama dan merupakan tingkatan paling rendah dan bisa dibilang bahwa ini adalah tingkatan pemula. Tingkatan ini disebut dengan Lamer, jadi pada atingkat ini seseorang hanya mengetahui dan mencoba untuk menjadi hacker dalam dunia internet ini. Sang Lamer ini hanya akan menghack beberapa program yang mudah seperti mencuri kartu kredit, tukar menukar software pirate dan IRC. Jadi jenjang yang bisa dicapaipun pun untuk menjadi hacker profesional ini akan sangat jauh. Namun hal yang bisa disombongkan dan ditunjukkan dari usaha hacker Lamer ini adalah dengan IRC. Namun tetap saja kemampuan ini bisa terus berkembang.


2. Script Kiddie


Script Kiddie ini adalah tingkatan dalam dunia hacker yang berada satu tingkat diatas Lamer. Sebenarnya Lamer dengan Script Kiddie ini adalah hampir sama, namun pada Script Kiddie ini memiliki kemampuan yang jauh lebih dalam. Tidak hanya berniat untuk mencoba, namun para orang yang merupakan Script Kiddie ini suda mulai mengetahui dan belajar mengenai pengetahuan teknis mengenai networking meskipun masih sangat minimal. Namun para Script Kiddie ini bisa mengganggu dan mengancam para pengguna internet melalui Trojan yang bisa disisipkan ke program komputer lainnya.


3. Developed Kiddie


Tingkatan yang selanjutnya adalah Developed Kiddie yang merupakan tingkat diatas Script Kiddie. Pada tingkat ini, pengetahuan mengenai teknis networking sudah mulai berkembang dan mulai merambah ke hacker yang lebih serius lagi. Biasanya Developed Kiddie ini ditujukan kepada orang yang masih berada dalam umur masih muda dalam mempelajari teknik hacking di komputer. Mereka akan mulai mencoba untuk melakukan hacking dan akan terus melakukannya hingga mereka bisa berhasil. Sistem yang dilakukan oleh para Developed Kiddie ini adalah berupa GUI dan juga standart dari UNIX.


4. Semi Elite


Kali ini tingkatan hacker sudah mulai memasuki tingkatan tinggi yaitu disebut dengan Semi Elite. Pada orang yang telah termasuk Semi Elite ini pengetahuannya tidak hanya sebatas pengetahuan mengenai hal-hal yang mendasar, namun mulai ke dalam sistem operasi. Bahkan orang Semi Elite ini memiliki pengetahuan dan juga pengalaman dari adanya sistem operasi dalam suatu komputer. Hal ini tentu saja bisa memudahkan para Semi Elite untuk melakukan hacker bukan?


5. Elite


Elite yang satu ini adalah sebuah tingkatan hacker paling tinggi. Pada tingkat yang satu ini, hacker akan bisa masuk ke dalam program lain tanpa bisa diketahui. Tidak hanya mengerti dan memahami sistem operasi, namun juga bisa mengerti semua jenis sistem operasi dari dalam maupun luar. Elite juga mampu mengkonfigurasikan dan menyambungkan beberapa program secara sistem operasi secara global. Sehingga Elite ini akan sangat sulit untuk bisa dilacak dan diketahui.

0 komentar:

Posting Komentar