Senin, 23 Maret 2015

Permen-Permen Terkontroversial di Dunia

Permen adalah salah satu makanan ringan yang paling disukai karena memiliki berbagai macam rasa dan bentuk yang tentunya bisa memuaskan para konsumennya. Mulai dari permen yang ditujukan kepada anak-anak hingga orang dewasa yang snagat bermacam-macam. Namun kasus permen yang tak kalah menghebohkan adalah dengan adanya keunikan dari permen yang membuatnya menjadi permen yang bisa menggegerkan. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa permen terkontroversional di dunia yang perlu untuk diketahui.

1. Lollipipe

Foto permen lollipipe oleh unik SegiEmpat
Permen pertama yang menuai banyak kontroversi adalah permen yang bernama Lollipipe. Permen yang merupakan kepanjangan dari Lolipop pipe ini adalah sebuah permen yang menuai banyak protes dari segi bentuk dan juga pengaruhnya bagi anak-anak di bawah umur. Mengapa demikian? Hal ini karena bentuk dari Lollipipe ini menyerupai bentuk pipa rokok yang biasa digunakan oleh para orang dewasa. Perusahaan yang memproduksi adanya permen Lollipipe ini mengatakan bahwa memang dari awal permen ini adalah permen yang ditujukan kepada para orang dewasa. Dari adanya hal itu, akhirnya penjualan dari permen ini benar-benar sangat dibatasi untuk menghindarkan dampak buruk bagi konsumen anak-anak.

2. Roadkills Gummy

Foto permen roadkills gummy oleh unik SegiEmpat
Jenis permen gummy mungkin adalah salah satu permen favorit anak-anak karena teksturnya yang kenyal dan unik serta hadir dalam berbagai varian rasa yang berbeda dan kebanyakan rasa buah yang disukai anak-anak. Selain itu, bentuk dari permen gummy ini juga bisa menarik perhatian banyak anak mulai dari bentuk alat di sekitar atau berbentuk hewan. Namun permen gummy yang bernama Roadkills Gummy ini adalah permen gummy yang penuh dengan kontroversional. Hal ini karena bentuk dari permen ini yang menyerupai berbagai hewan dalam keadaan telah tertindas kendaraan di jalan. Bentuk ini banyak mendapat komen dari pemerhati hewan sehingga akhirnya perusahaan yang memproduksi permen ini menghentikan produksinya.

3. Permen Smarties

Foto permen smarties oleh unik SegiEmpat
Sekilas penampilan dari permen bernama Smarties ini seperti penampilan permen pada umumnya. Dari segi bentuk dan juga ukurannya, permen ini tampak seperti permen warna-warni yang memiliki rasa manis. Sehingga pertanyaannya adalah mengapa permen ini banyak menarik perhatian bahkan sampai ditarik ijin beredarnya di dunia? Hal ini ternyata permen yang berasal dari Kanada ini memiliki efek negatif jika dikonsumsi dengan cara yang tidak benar. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa jika permen Smarties ini ditumbuk, maka akan memberikan efek yang sama seperti efek dari narkoba. Dari adanya hal ini, maka banyak orang yang memprotes permen ini hingga akhirnya permen ini ditarik dari pasaran.

4. Hippy Siipy

Foto permen hippy sippy oleh unik SegiEmpat
Permen berikutnya yang banyak menarik perhatian dan juga komen adalah permen yang bernama Hippy Sippy. Mulai dari awal sebenarnya permen yang terkenal pada tahun 70-an ini sudah salah dan sangat kontroversional sehingga tidak kaget jika permen yang merupakan permen dengan warna-warna yang beragam ini dicekal dan dilarang beredar kembali. Hal ini karena permen ini dibentuk menjadi bentuk suntikan yang memiliki tujuan untuk mengekspose cara kaum hippy saat itu mengkonsumsi narkobanya. Dengan begini, ada banyak orang tua dan juga pemerhati anak yang mengecam perman Hippy Sippy ini.

0 komentar:

Posting Komentar