Senin, 23 Maret 2015

Misteri Keajaiban-Keajaiban Alam

Keajaiban adalah sesuatu hal yang mungkin diinginkan oleh semua orang yang hidup di dunia ini untuk kehidupannya. Keajaiban ini juga merupakan sesuatu keistimewaan dari Tuhan yang diberikan kepada makhluknya sehingga bisa menunjukkan kebesaran-Nya. Keajaiban ini tidak hanya diberikan kepada insan manusia, namun juga berbagai benda yang ada di sekitar kehidupan dan tak lain adalah beberapa tempat di dunia ini. Keajaiban ini tentunya juga menimbulkan pertanyaan bagaimana bisa terjadi bukan? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa misteri keajaiban alam.

1. Lubang Biru

Foto lubang biru oleh unik SegiEmpat

Keajaiban alam pertama yang menyimpan misteri adalah sebuah keajaiban yang ada di sebelah timur daratan Belize, Amerika Serikat. Disini ada sebuah fenomena yang disebut dengan The Great Blue Hole atau yang disebut sebagai Lubang Biru. Fenomena Lubang Biru ini merupakan runtuhan dari adanya gua batu kapur di daratan Belize yang akhirnya menimbulkan perairan yang lebih dalam dan bewarna biru karena adanya warna nila yang terbentuk dari stalakmit gua batu kapur ini. Selain itu, ternyata Lubang Biru ini juga menyimpan misteri keindahan di dalamnya yang memiliki berjuta ikan hias dengan berbagai warna yang berkilau. Tentunya tidak akan menyesal untuk menyelam di Lubang Biru ini bukan?

2. Petir Abadi

Foto petir abadi oleh unik SegiEmpat

Siapa yang tak tahu mengenai fenomena alam yaitu petir yang selalu muncul setiap atau bahkan sebelum dan sesudah dari adanya hujan ini. Tentunya jika berbicara mengenai petir ini, kesan pertama adalah rasa takut akan tersambar bukan? Hal inilah yang selalu dirasakan oleh para pelaut di Catatumbo. Disini ada sebuah keajaiban alam yaitu petir abadi. Ya, petir ini adalah petir yang selalu muncul pada malam 140-160 dalam setahun dan keberadaannya pun bisa terjadi selama 10 jam dan dalam 1 jam bisa mengeluarkan sekitar 218 kali petir. Hal ini tentu saja hal yang unik dan misterius bukan? Menurut penelitian ternyata keajaiban ini karena adanya pertemuan awan dan suhu di Pegunungan Andes namun alasan ini masih belum dibenarkan hingga saat ini.

3. Air Terjun Darah

Foto air terjun berdarah oleh unik SegiEmpat

Jika melihat dari namanya, fenomena yang satu ini tentunya sangat mengerikan bukan? Ya, biasanya kita mengetahui ada banyak air terjun yang mengalirkan air menyejukkan, namun di Antartika ada sebuah air terjun yang mengalirkan air bewarna merah layaknya darah. Banyak ilmuwan yang mencoba memecahkan fenomena air terjun darah ini dan hal ini tentunya menjadi hal yang misteri dan menjadi pertanyaan. Namun hingga saat ini, teori yang bisa digunakan untuk menjawab misteri ini adalah bahwa wana merah ini berasal dari gletser yang ada di bawah aliran air berisi mikroba yang memiliki salinitas tinggi karena tidak bisa terkena cahaya matahari secara langsung sehingga warnanya menjadi merah.

4. Kerajaan Atlantis

Foto kerajaan yang hilang oleh unik SegiEmpat

Mungkin fenomena yang satu ini adalah fenomena yang sudah bukan hal baru lagi yaitu mengenai kerajaan Atlantis yang mengandung banyak misteri. Kerajaan Atlantis ini adalah kerajaan yang memiliki peradaban tinggi dan berkembang mulai dari kegiatan laut dan juga udaranya. Namun saat Atlantis mencapai puncak kejayaan, tiba-tiba ada sebuah bencana yang sangat besar yang akhirnya menenggelamkan kerajaan ini dalam semalam. Cerita tentang kerajaan ini terus diceritakan turun temurun dan hingga saat ini, telah banyak ditemukan penemuan yang konon merupakan sisa dari kerajaaan megah ini.

0 komentar:

Posting Komentar