Senin, 23 Maret 2015

Istana-Istana Paling Cantik di Dunia

Terkadang, dibangunnya sebuah bangunan memiliki arti yang sangat penting bagi sebagian kelompok manusia. Pun begitu dengan beberapa bangunan berikut yang sengaja dibangun dengan begitu megahnya lantaran berbagai latar belakang. Gaya arsitektur yang indah dan luasnya bangunan tersebut membuatnya dijuluki sebagai istana-istana paling cantik yang pernah ada di dunia. Wah? Unik juga ya? Lantas kira-kira, bangunan-bangunan apa saja kah yang masuk dalam kategori istana-istana tercantik di dunia? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Kota Terlarang (China)

Foto Kota Terlarang Oleh Unik SegiEmpat
Salah satu istana tercantik yang pernah ada di dunia adalah Kota Terlarang. Bangunan yang berlokasi di pusat kota Beijing, China, ini merupakan sebuah kompleks istana yang luasnya bisa mencapai 72 hekatr. Bangunan yang difungsikan sebagai tempat kediaman para kaisar China selama kurang lebih lima abad ini dibangun dalam rentang waktu 1406 – 1420 silam dan memiliki total 980 bangunan dan 8.707 kamar. Uniknya, seluruh bangunan tersebut dikelilingi oleh sebuah kolam yang kedalamannya mencapai 6 meter dan tingginya mencapai 10 meter. Bangunan ini memiliki dua gerbang yang disebut dengan Tiananmen Gate dan Gate of Divine Might yang jaraknya mencapai 960 meter. Indah sekali bukan?

2. Palace of Versailles (Perancis)

Foto Palace of Versailles Oleh Unik SegiEmpat
Bukan hanya Kota Terlarang, Palace of Versailles pun ternyata juga digadang-gadang sebagai salah satu istana paling cantik di dunia karena gaya arsitekturnya yang sangat megah. Palace of Versailles selama ini difungsikan sebagai tempat peristirahatan untuk berburu. Palace of Versailles merupakan sebuah bangunan yang dibangun oleh Raja Louis XIV pada tahun 1624. Setelah digunakan sebagai tempat peristirahatan untuk berburu, Palace of Versailles kemudian dialihfungsikan sebagai tempat tinggal resmi raja-raja Perancis pada tahun 1682. Kemudian, pada tahun 1789, istana ini tak lagi dijadikan sebagai tempat tinggal raja Perancis lantaran keluarga kerajaan dipaksa kembali ke Paris saat terjadinya Revolusi Perancis.

3. Alhambra (Spanyol)

Foto Alhambra Oleh Unik SegiEmpat
Satu lagi istana tercantik yang pernah dibangun di dunia. Istana tersebut adalah Alhambra. Ya, apabila Anda memiliki kesempatan untuk pergi ke Spanyol, maka tak ada salahnya apabila Anda meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat bersejarah yang satu ini. Terutama, bagi Anda pemeluk agama islam. Sebab dalam bangunan ini, Anda dapat menemukan banyak sekali sejarah-sejarah mengenai perkembangan islam yang diukir oleh para seniman-seniman profesional pada saat itu. Alhambra sendiri merupakan bangunan setengah benteng dan setengah istana yang berdiri di tengah-tengah lembah. Suasana nyaman dan mengagumkan semakin terasa kental lantaran bangunan yang dibangun oleh para raja dari Dinasti Nasrid ini mampu menyuguhkan panorama indah dari kota Granada yang terletak di bagian selatan Spanyol. Alhambra sendiri telah dibangun sejak pertengahan abad ke-14 silam. Wah? Unik dan indah sekali bukan bangunannya?

0 komentar:

Posting Komentar