Senin, 23 Maret 2015

Lubang-Lubang Buatan Paling Mengerikan

Di dalam bumi ini tentunya ada banyak sumber mineral yang terkandung dan bisa dijadikan sebagai sumber kekayaan dan sumber tenaga dari beberapa hal. Banyak usaha yang dilakukan oleh banyak orang untuk bisa mengambil dan mendapatkan sumber mineral ini. Salah satunya adalah dengan usaha pengeboran dan juga penggalian. Dari usaha ini tentunya bisa menimbulkan beberapa lubang buatan yang dibuat oleh manusia ini. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa lubang paling mengerikan di dunia.

1. Lubang KimberleyFoto lubang kimberley oleh unik SegiEmpat

Siapa yang tak mengenal mengenai salah satu perhiasan terindah dan termegah di dunia yaitu berlian? Tentunya semua orang mengetahui dan menginginkan hal yang satu ini bukan? Hal inilah yang membuat banyak orang ingin mengeksploitasi beberapa tambang berlian yang ada di dunia. Salah satunya adalah tambang berlian yang ada di Afrika Selatan ini. Di negara ini ada sebuah kota bernama kota Kimberley yang menjadi kota tambang berlian terkenal di dunia. Oleh sebab itu tempat ini dinamai sebagai Lubang Tambang Kimberley. Awalnya hanya penggalian biasa yang dilakukan oleh beberapa pihak untuk mendapatkan berlian, namun sejalan waktu penggalian ini berubah menjadi penggalian besar yang membuat tempat ini memiliki lubang. Lubang ini terlihat mengerikan karena sangat dalam dan memiliki warna seperti danau biru toska. Tentunya hal ini adalah hal yang tidak diperbaharui lagi bukan?

2. Kawah DarvazaFoto kawah darvaza oleh unik SegiEmpat

Siapa yang tak mengenal tentang adanya Door to The Hell? Tentunya semua orang sudah sering mendengar mengenai tempat yang satu ini bukan? Tempat ini dikenal sebagai tempat yang mengerikan yang berada di Turkmenistan. Lubang kawah ini adalah lubang besr yang memiliki banyak gas beracun dan juga memiliki kobaran api yang belum pernah padam selama 38 tahun. Awalnya lubang ini adalah sebuah tambang gas alam terbesar di dunia, namun karena keserakahan manusia ada banyak penambangan di sumber gas ini dan membuat dinding tambang runtuh dan mengelurkan gas beracun hingga warga setuju untuk membakar lubang ini agar gas tidak tekena ke manusia. Cukup mengerikan bukan?

3. Bingham Canyon MineFoto bingham canyon mine oleh unik SegiEmpat

Selanjutnya kita akan membahas mengenai salah satu lubang buatan manusia yang tidak hanya menakjubkan namun juga merupakan lubang buatan yang paling besar di dunia. Memiliki kedalaman sekitar 1,2 km dan juga lebar berdiameter 4 km, lubang yang bernama Bingham Canyon MIne ini cukup mengerikan jika dilihat dari atas udara. Hal ini karena lubang ini memiliki ukuran yang sangat besar dan juga diperkirakan memiliki tekanan udara yang berbeda dengan sekitanya sehingga tidak diperuntukan untuk terbang diatas lubang ini. Lubang ini terletak di negara Amerika Serikat dan berada di kota Utah yang merupakan sebuah tambang tembaga terbesar di sana.

4. Lubang GrasbergFoto tambang grasberg oleh unik SegiEmpat

Ternyata di Indonesia juga ada sebuah lubang buatan manusia yang menakjubkan. Bernama Lubang Grasberg, lubang yang satu ini terletak di Papua dan berada cukup dekat dengan puncak Jaya yang merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Awalnya, Grasberg ini adalah sebuah tambang emas dan juga tembaga sehingga ada banyak penggalian di daerah ini membuat longsornya dinding tambang sehingga membuatnya memiliki lubang yang cukup besar. Bahkan dengan ukuran lubang ini, bisa dikatakan Grasberg ini adalah tempat tambang terbesar ketiga di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar