Senin, 23 Maret 2015

Beberapa Museum yang Sangat Aneh dan Unik

Museum adalah bangun yang ada dimana-mana, dimana paling tidak ada satu museum di kota-kota besar yang ada di dunia, yang kebanyakan diantaranya didedikasikan untuk seni dan juga sejarah. Ada beberapa museum yang sangat penting dan menjadi landmark kultur seperti musem Louvre, dan ternyata ada juga beberapa museum yang sangat aneh dan juga unik, seperti museum-museum dibawah ini.

Museum Selokan Air Buangan Paris

Gambar Pertama Beberapa Museum yang Sangat Aneh dan Unik Oleh Unik Segiempat
Terletak di Perancis, Museum Selokan Air Buangan Paris (Le Musée des Égouts de Paris) adalah museum yang mirip dengan panduan wisata, dimana Anda tidak dapat berhenti pada satu tempat dalam waktu yang lama, dan kemungkinan besar Anda tidak mau. Museum ini sendiri dibuat pada tahun 1370, dan semenjak saat itu, museum ini perlahan-lahan dibangun sampai memiliki panjang lebih dari 2.400 km.
Pada awal World’s Fair tahun 1867, pemerintah membolehkan masyarakat umum untuk menggunakan jalan bawah tanah Paris, dengan lokomotif kecil, dan juga dengan kapal kecil serta gondola, mengangkut orang-orang melalui sistem air selokan bawah tanah. Sayangnya, tur umum, selain dari tur museum ini, tidak lagi dibolehkan karena alasan keamanan. Setiap simpang dalam sistem ini memiliki papan nama jalannya sendiri, yang meniru jalan diatasnya, artinya, Anda bisa berjalan-jalan disepanjang paris tanpa melihat orang Perancis, dan tentunya bangunan-bangunan Paris.

Museum Hubungan yang Telah Putus

Dimulai dengan ide sepasang orang Kroasia yang bernama Olinka Vištica dan Dražen Grubišic, museum ini dimulai pada tahun 2006 sebagai pertunjukan berjalan, dan memamerkan barang-barang yang dibuang setelah satu pasangan tertentu gagal menjalankan hubungan mereka paling tidak selama 4 tahun. Dengan menggunakan donasi dari keluarga dan teman, koleksi barang-barang museum ini perlahan-lahan dikumpulkan, dan menawarkan orang-orang melampiaskan kesedihan mereka. Pada tahun 2010, Vištica dan Grubišic mampu mendapatkan tempat permanen, yaitu kota Zagreb.
Sekarang ini, museum tersebut dikunjungi sekitar 40.000 orang setiap tahunnya dan menjadi satu-satunya museum dengan sumber dana pribadi dikota tersebut. hampir 100 barang yang dipamerkan, dengan semua bagian dikhususkan untuk rentang waktu hubungan. Beberapa diantaranya memiliki cerita bahagia, dan kebanyakan diantaranya memiliki kisah sedih. Museum ini sendiri mendapatkan penghargaan sebagai museum paling inovatis saat acara penghargaan museum Eropa.

Museum Makanan Gosong

Gambar Ketiga Beberapa Museum yang Sangat Aneh dan Unik Oleh Unik Segiempat
Museum of Burnt Food ini, sesuai dengan namanya, memamerkan koleksi makanan gosong. Dan ternyata museum ini secara teknis bukanlah museum, karena barang-barang yang dipamerkan tersebut disimpan dirumah Henson-Conant, dan terkadang dipinjamkan dari waktu ke waktu, dan hanya dapat dilihat secara permanen pada situs mereka.
Salah satu koleksi paling berharga museum ini adalah setumpuk ubi jalar yang ditinggal didalam oven, yang dimasak perlahan-lahan oleh seorang pilot selama lebih dari 5 minggu. Dan Andapun dapat mengirimkan “kreasi” yang Anda buat pada situs web mereka.

Museum Air Keran Beijing

Gambar Keempat Beberapa Museum yang Sangat Aneh dan Unik Oleh Unik Segiempat
Dibangun pada tanah yang dulunya menjadi tempat penampungan air pertama di Beijing, museum ini memiliki lebih dari 130 koleksi berbeda yang berhubungan dengan sejarah air keran Cina. Museum ini sendiri adalah warisan terhadap kolaborasi awal antara Cina dan Barat, dan juga sejumlah barang-barang yang memiliki nilai sejarah tinggi, seperti poster yang mengiklankan air keran pertama kali. Dulunya, banyak orang Cina yang khawatir, karena air keluaran dari air keran dianggap sebagai “air asing.”

0 komentar:

Posting Komentar