Senin, 23 Maret 2015

Beberapa Hal Menarik yang Bisa Anda Temukan di Kota Vatikan

Negara Kota Vatikan, yang merupakan sebuah negara kecil yang terletak di Kota Roma, Italia adalah sebuah tempat yang memiliki sejuta misteri. Selain itu, banyak yang percaya bahwa kota ini juga adalah tempatnya teori konspirasi. Namun dibalik semua itu, ternyata banyak hal menarik yang bisa kita temukan di kota tersebut. Berikut ini beberapa diantaranya:


Mandylion of Edessa
Mandylion of Edessa dipercaya sebagai sebuah kain yang digunakan oleh Isa Al-Masih untuk mengeringka wajahnya. Diantara beberapa legenda yang beredar, salah satu diantaranya mengatakan bahwa pada saat itu raja Turki sedang terkena penyakit lepra. Oleh karena itu, Raja Turki mengirimkan seorang pembawa pesan, yang bernama Ananias, untuk menjemput Isa Al-Masih agar bisa mengobatinya. Jika Isa Al-Masih tidak bisa ikut, maka raja meminta agar dia membawa gambar wajahnya.

Karena Sang Al-Masih tidak bisa hadir, maka diapun memberikan sebuah kain yang telah digunakannya untuk menyeka wajahnya. Ananiaspun memberikan handuk itu kepada raja, yang kemudian sembuh dari penyakit lepranya. Kain yang juga dinamakan Shroud of Turin itu sekarang disimpan di Kapel Matilda yang berada dalam Istana Vatikan.

Tangga Bramante

Salah satu keindahan dari kota Vatikan adalah tangga Bramante. Salah satu tangga terindah di dunia ini dibuat pada abad ke 15 dari batu yang dipahat. Saking indahnya, ada sebuah larangan di tangga tersebut yang mengatakan “lihatlah dengan matamu, bukan dengan tanganmu”. Di masa lalu, tangga ini digunakan sebagai jalan untuk kuda. Namun untuk menikmati keindahan tangga ini, Anda harus menjadi orang yang terkenal ataupun menjadi tamu VIP.

Museo Egiziano


Pada tahun 1839, Paus Gregory XVI membangun Museum Gregorian Egyptian. Di dalam museum tersebut terdapat koleksi artifak dari Mesir Kuno. Paus tertarik pada Mesir karena negara ini memiliki hubungan Kitab Suci. Bagian utama dari museum ini terdiri dari sembilan ruangan dimana pada bagian teras Anda akan disambut dengan tulisan “Niche of the Fir Cone”. Di dalam museum ini sendiri terdapat berbagai dokumen yang ditulis di kertas Papyrus, binatang yang sudah dimumifikasi dan buku suci yang berjudul Book of the Dead, serta berbagai benda yang berisi begitu banyak kebijaksanaan.

0 komentar:

Posting Komentar