Jumat, 20 Maret 2015

Mesin Cuci dan Berbagai Fakta Uniknya

Mesin cuci, siapa yang tak mengenal alat elektronik yang satu ini? Ya, alat yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari khususnya untuk para ibu rumah tangga ini adalah alat yang digunakan untuk mencuci pakaian dalam skala yang cukup besar. Alat yang bernama mesin cuci ini adalah sebuah alat yang bahkan bisa digunakan sebagai alat dalam mata pencaharian seperti pembukaan toko laundry. Namun mesin cuci ini ada beberapa fakta menariknya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa fakta unik dan menarik tentang mesin cuci.


1. Penemuan Mesin Cuci Listrik



Fakta pertama yang berkaitan dengan mesin cuci adalah dengan adanya penemuan mesin cuci listrik yang banyak kita jumpai saat ini. Mesin cuci yang menggunakan tenaga listrik dan bisa memutar secara otomatis sehingga tidak memberikan banyak tenaga tangan manusia ini adalah salah satu hal yang bisa ditemukan pada awal tahun 1937. Dengan adanya mesin cuci listrik ini benar-benar sangat memudahkan para ibu rumah tangga dalam mencuci karena tidak menggunakan tenaga tangan lagi. Sebelum ditemukan mesin cuci listrik ini, mesin cuci konvensional masih membutukan tenaga tangan manusia untuk menghilangkan kotoran di dalam baju tersebut.


2. Masa Bertahan Mesin Cuci



Tidak hanya manusia atau makhluk hidup yang memiliki usia bertahan di dunia, namun benda mati juga memiliki umur tersendiri untuk bisa berhenti bekerja atau rusak. Hal ini jugalah yang bisa didapati oleh mesin cuci. Mesin cuci memiliki waktu bertahan dan biasanya 10 tahun atau lebih dan ketika lewat masa tersebut maka mesin cuci sudah mulai berkurang kemampuannya. Namun sebenarnya waktu bertahan ini bisa diperpanjang dan hal ini dikarenakan adanya sebuah perawatan tertentu dari sang pemilik mesin cuci. Mulai dari membersihkan semua bagian mesin cuci yang terlihat dan juga tidak terlalu memaksakan alat ini untuk mencuci.


3. Penemu Mesin Cuci



Seperti alat lain yang banyak kita jumpai di dunia saat ini, pastinya adanya sebuah alat ini adalah hal yang juga memiliki seorang penemu bukan? Hal ini ada di sebuah alat seperti lampu dan lainnya. Namun sepertinya tidak pada alat yang bernama mesin cuci ini. Awalnya mesin cuci dipercayai ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama Alva Fisher, namun ternyata akhir-akhir ini diduga sebelum Alva ada yang telah mematenkan hak cipta dari mesin cuci ini, namun penemu itu masih belum diketahui namanya.


4. Jumlah Merk Mesin Cuci



Sejak awal kemunculannya, mesin cuci sudah bisa menarik perhatian dari semua orang yang ada di dunia dan penemuan ini termasuk dalam penemuan terbesar di dunia. Karena fungsinya, membuat mesin cuci ini menjadi barang yang diburu bahkan hingga sekarang. Hal inilah yang membuat banyak perusahaan eletronik besar menciptakan mesin cuci ini dengan berbagai perkembangan teknologinya dan semakin lama mesin cuci ini semakin canggih. Hingga saat kini ada sekitar 100 jumlah produk mesin cuci di dunia.

sumber: segiempat.com

0 komentar:

Posting Komentar