Senin, 23 Maret 2015

Destinasi-Destinasi Trekking Paling Indah Di Dunia

Melakukan trekking memang tak selalu harus di gunung. Sebab nyatanya, ada beberapa destinasi trekking unik dan mempesona yang wajib pula Anda kunjungi. Jika Anda bingung dan belum memiliki rencana untuk mengisi waktu liburan, sepertinya destinasi-destinasi berikut ini cocok untuk menemani waktu berlibur Anda. Penasaran dengan destinasi-destinasi trekking tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. West Coast Trail (Kanada)

Foto West Coast Trail Oleh Unik SegiEmpat
Ya, memang sudah sejak lama Kanada dikenal sebagai wilayah yang memiliki pemandangan alam yang indah nan mempesona. Dan salah satu lanskap alam yang indah tersebut adalahWest Coast TrailWest Coast Trail sendiri merupakan sebuah kawasn yang memiliki berbagai pemandangan indah seperti hutan, air terjun, hingga pesisir pantai yang dijamin mampu memanjakan mata dan melunturkan rasa lelah yang menghinggapi Anda. Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi West Coast Trail dan berencana akan melakukancamping di sekitar kawasan ini, maka Anda akan dimanjakan dengan indahnya Samudera Pasifik yang membentang luas di depan Anda. Dan jika Anda beruntung, maka Anda dapat melihat sekelompok paus yang tengah menghabiskan harinya di tengah laut. Tak hanya paus, Anda juga dapat bertemu dengan ajing laut atau singa laut yang bisa saja mendekati Anda.

2. Everest Base Camp (Nepal)

Foto Eeverst Base Camp Oleh Unik SegiEmpat
Apakah Kanada terlalu jauh untuk Anda kunjungi? Jika iya, maka Anda dapat mengunjungi destinasi trekking yang tak kalah indah berikut ini. Destinasi tersebut adalah Everest Base Camp. Ya, sentuhan pesona alam yang indah rupanya tak hanya bisa Anda temui di puncak gunung Everest. Sebab, Anda pun dapat mengunjungi sebuah tempat bernama Everest Base Camp selama dua atau bahkan tiga minggu lamanya dengan cara melintasi Khumbu Valley. Selama Anda melakukan perjalanan di Khumbu Valley, maka Anda akan mendapati banyaknya desa-desa kecil yang menciptakan sebuah lanskap yang menakjubkan. Anda pun dapat melihat hamparan puncak-puncak es dari kejauhan. Anda juga tak perlu takut dengan warga sekitar yang disebut Sherpa. Sebab, mereka akan menerima wisatawan asing dengan tangan terbuka dan ramah.

3. Routeburn Track (Selandia Baru)

Foto Routeburn Track Oleh Unik SegiEmpat
Kanada bukanlah satu-satunya negara di dunia yang dikenal memiliki keindahan alam begitu menakjubkan. Sebab, negara yang letaknya bersebelahan dengan Australia, Selandia Baru, ini juga memiliki keindahan alam yang tak kalah terkenal dengan Kanada. Ya, apabila dua tempat yang baru saja dibahas pada poin sebelumnya dirasa masih berjarak terlalu jauh bagi Anda, maka Anda dapat memilih destinasi trekking di negara yang beribukota di Wellington ini. Sebab, Selandia Baru memiliki sebuah lanskap menakjubkan bernama Routeburn Track yang dapat Anda tempuh selama 2 hingga 4 hari lamanya. Selama perjalanan itu, Anda akan melintasi dua taman nasional secara sekaligus. Selain melintasi dua taman nasional, Anda juga akan melintasi lembah, pegunungan, hutan, hingga danau-danau berair jernih yang dijamin dapat memanjakan diri Anda.

0 komentar:

Posting Komentar