Sabtu, 21 Maret 2015

Wisata Pemandian Air Panas Terunik di Dunia

Salah satu langkah terbaik yang dapat digunakan untuk memanfaatkan waktu berlibur adalah dengan mengunjungi wisata pemandian air panas. Nah? Apabila Anda berkesempatan untuk pergi ke luar negeri seperti beberapa negara berikut, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk mengunjungi wisata pemandian air panas berikut. Sebab beberapa destinasi wisata pemandian air panas ini disinyalir sebagai yang terbaik di bidangnya. Wah? Kira-kira, apa saja ya wisata-wisata pemandian air panas terbaik di dunia tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.


1. Blue Lagoon (Islandia)


Salah satu wisata pemandian air panas terbaik di dunia adalah Blue Lagoon. Ya, destinasi wisata yang terletak di sebuah padang lava yang terletak di Grindavik, sekitar Semenanjung Reykjanes, ini merupakan salah satu destinasi wisata pemandian air panas paling besar di dunia. Sumber air panas yang ada di tempat wisata ini berasal dari formasi lava yang kaya akan mineral seperti sulfur dan silica. Menurut hasil penelitian, kandungah mineral yang terkandung di dalam air panas ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, dimana salah satunya adalah psoriasis. Lantaran latar belakang tersebut, maka tak salah jika destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik dari yang berasal dari domestik ataupun dari luar negeri yang mencapai 400.000 per tahunnya. Menurut hasil penelitian, diketahui bahwa suhu air yang terdapat di Blue Lagoon mencapai 37 – 39 derajat celcius. Bukan hanya menjadi destinasi wisata, Blue Lagoon juga kerap menjadi pusat penelitian guna menemukan penyembuh berbagai penyakit kulit lantaran kandungan mineral yang terkandung di dalamnya.


2. Grand Prismatic Spring (Amerika Serikat)



Bukan hanya Blue Lagoon, Grand Prismatic Spring pun juga digadang-gadang sebagai salah satu destinasi wisata pemandian air panas terbaik yang pernah ada, bahkan sumber airnya telah menjadi sumber air panas terbesar di Amerika Serikat dan terbesar ketiga di dunia. Destinasi wisata ini memiliki sumber air panas yang terletak di Taman Nasional Yellowpark, Amerika Serikat. Pemandian air panas ini memiliki air yang berwarna warni yang berasal dari kandungan mineral yang ada di dalamnya. Uniknya, warna tersebut akan berubah sesuai dengan musim yang datang.


3. Jigokudani Monkey Park (Jepang)



Jigokudani Monkey Park adalah destinasi wisata pemandian air panas terbaik yang akan menutup pembahasan kita kali ini. Destinasi wisata ini memiliki sumber air panas yang terletak di Yamanouchi, Distrik Shimotakai, Prefektur Nagano. Destinasi wisata yang menjadi bagian dari Taman Nasional Joshinetsu Kogen ini merupakan destinasi wisata yang memiliki uap dan air yang mendidih dan berbuih yang disebabkan oleh retaknya daratan beku lantaran terhantam salju. Sumber airnya dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan hutan-hutan yang rimbun. Uniknya, hewan sekitar seperti monyet salju juga ikut beendam di sumber air panas ini untuk menghangatkan diri mereka.

0 komentar:

Posting Komentar