Senin, 23 Maret 2015

Hal-Hal Memalukan di Masa Kecil

Masa kecil adalah masa yang paling indah bukan, dimana seseorang bisa bergembira setiap saat tanpa memikirkan masalah yang berat. Banyak anak kecil yang bisa bertingkah laku apa adanya dan bisa dikatakan masa kecil ini adalah masa yang paling ekspesif. Banyak anak kecil yang akab mengatakan hal yang dia suka dengan bebas, tak terkecuali juga dengan keinginannya. Namun ada beberapa hal yang tidak wajar dan memalukan terjadi pada masa kecil ini. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa hal memalukan yang terjadi pada saat kecil.

1. Terjatuh lalu Menangis Menahan Malu



Seperti yang kita ketahui bahwa anak kecil adalah anak yang memiliki banyak tingkah untuk bisa bermain dengan temannya. Anak kecil ini juga merupakan anak yang sangat ceroboh dalam melakukan segala hal, sehingga tidak salah jika hal yang sering terjadi pada anak kecil ini adalah terjatuh. Terjatuh adalah hal yang sangat wajar, namun hal yang membuat jatuh ini menjadi hal yang memalukan adalah ketika anak kecil ini terjatuh di depan umum dan ditertawakan oleh banyak orang disekitarnya termasuk temannya. Hal ini tentunya akan membuat sang anak menjadi malu dan satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menangis meminta tolong kepada orang lain.

2. Buang Air di Celana



Mungkin hal yang satu ini adalah hal yang sangat wajar terjadi pada anak kecil yang masih menginjak usia balita karena masih belum bisa mengendalikan rasa ingin buang airnya ini. Namun bagi anak kecil yang sudah menginjak usia sekolah, hal ini berubah menjadi hal yang sangat memalukan. Hal ini dikarenakan anak kecil usia sekolah ini telah memiliki rasa malu kepada orang disekitarnya, sehingga ketika mereka tidak sengaja buang air di celana, maka dia akan merasa malu karena diejek dengan teman sebayanya. Hal ini adalah hal yang paling banyak dialami oleh banyak anak kecil termauk Anda juga bukan? Namun hal ini tentunya bisa dijadikan sebagai cerita yang lucu bagi anak Anda nantinya.

3. Menakutkan Hal Sepele



Bagi anak kecil, rasa keingintahuannya kepada sebuah benda atau kejadian ini sangatlah tinggi. Namun jika mendengar bahwa hal baru yang ada di sekitarnya ini adalah hal yang menyakitkan dan tidak menyenangkan, kebanyakan anak kecil akan merasa takut dan tidak ingin mencobanya. Hal inilah yang membuat masa kecil kita menjadi masa kecil yang memalukan. Menakutkan hal yang ternyata sepele adalah hal yang dialami oleh banyak anak kecil. Hal sepele ini adalah seperti diimunisasi atau diperiksa gigi. Hal ini sebenarnya adalah hal yang biasa saja, namun banyak anak yang ketakutan hingga menangis karena ditakut-takuti dengan temannya sendiri. Hal ini menjadi memalukan jika yang menangis ini adalah seorang anak lelaki yang penakut.

4. Melalukan Hal yang Konyol

Kebanyakan anak kecil tidak mengetahui tujuan dan hasil yang akan diperoleh ketika mengerjakan sesuatu sehingga mereka akan melakukan hal sesuka hatinya. Hal ini adalah ciri dari seorang anak kecil yang tentunya masih belum mengetahui segala hal. Tak terlepas juga dari perilaku anak kecil ini yaitu perilaku yang konyol. Perilaku ini seperti contohnya yaitu melakukan pendekatan malu-malu dengan lawan jenis, tidak sengaja merobek celana sehingga diejek, juga masih meminum susu dalam botol meskipun telah beranjak dari usia balita. Hal inilah yang banyak menjadi hal memalukan jika kita ingat masa kecil kita saat sudah dewasa.

0 komentar:

Posting Komentar