Senin, 23 Maret 2015

Para Gladiator Terhebat Sepanjang Masa

Di era peradaban Yunani Kuno dan juga Romawi Kuno, gladiator ini adalah salah satu orang yang cukup terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia dan sebutan gladiator ini disematkan kepada orang yang melakukan kegiatan perkelahian di dalam sebuah arena khusus dimana hanya ada dua orang dan mereka berduel hingga keluar pemenangnya. Tidak hanya sekedar berkelahi, namun para gladiator ini juga menggunakan alat seperti tameng dan juga pedang serta pelindung muka yang terbuat dari besi. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa gladiator terhebat sepanjang masa yang dikenal di seluruh dunia.


1. Spartacus



Gladiator pertama yang terhebat dan terkenal di dunia adalah Spartacus. Spartacus ini awalnya adalah seorang prajurit dari Thracina yang tertangkap dan dijadikan sebagai seorang budak. Seorang bernama Bartiatus ini membeli Spartacus dan berniat melatihnya menjadi seorang gladiator yang sangat hebat. Banyak perlombaan gladiator yang dimenangkan oleh Spartacus ini yang membuat Bartiatus ini menjadi semakin kaya. Namun Spartacus tidak ingin terus menjadi gladiator dan mencoba melarikan diri dengn cara meminta bantuan para gladiator lain untuk menyerang Bartiatus dan hingga kini kekuatan Spartacus masih menjadi legenda apalagi ditambah dengan kumpulan para mantan gladiator yang dulu menjadi prajurit untuk memberantas gladiator di dunia


2. Crixus



Kali ini kita akan membahas seorang gladiator hebat yang merupakan yangan kanan dari gladiator Spartacus yang telah kita bahas sebelumnya. Bernama Crixus, pria ini awalnya juga merupakan seorang prajurit yang djadikan sebagai budak dengan mengharuskan dia untuk melakukan kegiatan dan belajar di sekolah gladiator. Disini, banyak hal yanng tidak sesuai dengan hak manusia diberikan kepada para gladiator ini sehinga Crixus melarikan diri dan ikut dalam kegiatan pemberontakan budak di Romawi. Hal ini tentunya disayangkan karena Crixus termasuk dalam gladiator terhebat sepanjang sejarah.


3. Marcus Attilius



Berbeda dengan dua gladiator sebelumnya yanhg menjadi gladiator karena menjadi seorang budak karena gladiator yang bernama Marcus Attilius ini adalah seorang gladiator yang menjadi bintang arena dengan keinginannya sendiri. Marcus Attilius ini menjadi gladiator karena dia ingin melunasi hutangnya dan juga ingin untuk memperbaiki hidupnya dari bayaran yang didapatkan dari menjadi gladiator. Namun Attilius ini benar-benar memiliki kehebatan yang luar biasa, dia mampu melawan dan mengalahkan juara bertahan dari berbagai daerah meskipun memiliki gelar juara belasan kali.


4. Flamma



Gladitor berikutnya yang menjadi seorang gladiator hebat adalah Flamma. Flamma ini adalah seorang budak Suriah yang sangat hebat dan memenangkan pertandingan sebanyak 21 kali dan hanya kalah sebanyak 4 kali. Hal ini membuat Flamma benar-benar dihormati oleh gladiator lainnya bahkan karena prestasinya ini, Flamma mendapatkan Rudis yang merupakan perjanjian pelepasan budaknya dan Flamma bisa dengan bebas melanjutkan hidupnya. Namun Flamma tidak meegambilnya dan terus bertarung hingga ia meninggal pada usia 30 tahun. Karena pengabdiannya ini Flamma bisa dianggap sebagai bapak gladiator di masa itu.

sumber: segiempat.com

0 komentar:

Posting Komentar