Senin, 23 Maret 2015

Maskot Pesta Olahraga Terburuk Di Dunia

Dalam mengadakan sebuah olimpiade yang dilakukan oleh sebuah negara, tentunya hal yang tak kalah menarik perhatian adalah mengenai maskot yang digunakan oleh negara tersebut. Biasanya maskot ini adalah berupa sebuah hal yang terkenal dan menjadi ciri khas dari sebuah negara yang mengadakannya bukan? Dan tidak dapat dipungkiri lagi jika maskot ini juga bisa menampilkan ciri atau wujud sederhana dari negara tersebut. Banyak negara yang membuat maskot ini dengan bentuk yang baik dan dapat menarik perhatian, namun ada juga negara yang justru kurang memperhatikan soal maskot ini dan membuatnya terlihat lebih unik atau bahkan jelek. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa maskot olimpade terburuk di dunia.

1. Maskot Cobi

Foto maskot cobi oleh unik SegiEmpat
Pada tahun 1992, digelar sebuah olimpiade yang dilakukan di negara sepakbola yaitu Barcelona. Di Barcelona Summer Games ini ada banyak olimpiade yang digelar dan banyak mengundang negara-negara untuk datang dan mengikutinya. Namun meskipun olimpiade ini adalah acara yang meriah, namun tidak meriah dnegan adanya maskot yang diberi nama Maskot Cobi itu. Maskot Cobi ini menggambarkan seekor anjing yang memiliki bentuk kepala persegi dengan detail yang sangat aneh ditambah lagi dengan pakaian yang digunakan oleh Cobi ini adalah pakaian kantoran. Hal ini tentunya sangat aneh bukan karena pakaian kantor digunakan untuk sebuah acara olimpiade?

2. Maskot Athena dan PhevosFoto maskot athena dan phevos oleh unik SegiEmpat

Dalam sebuah pagelaran olimpiade di Athena juga didapati sebuah maskot yang sangat aneh. Maskot yang dimiliki oleh negara yang unik ini adalah maskot yang digunakan untuk mengadakan sebuah Summer Games pada tahun 2004. Bernama Maskot Athena dan Phevos ini menggambarkan sepasang orang yang memiliki bentuk tubuh yang aneh dengan kaki yang sangat besar, kepala yang kecil dan saling bergandeng tangan. Memiliki bentuk muka dan tubuh yang sama dengan menggunakan pakaian olahraga yang berbeda warna membuat maskot ini menjadi maskot terburuk sepanjang sejarah.

3. Makot Izzy

Foto maskot izzy oleh unik SegiEmpat
Kini sebuah maskot yang ada di negara Atlanta juga terkenal menjadi saah satu maskot terburuk di dunia. Seperti yang kita ketahui bahwa Atlanta ini sebenarnya negara yang memiliki banyak kekayaan daerah dan terkenal sebagai negara yang banyak dipenuhi laut. Namun dalam penciptaan maskot pada Atlanta Summer Games pada tahun 1996, diketahui bahwa negara ini bisa menjadi negara yang aneh dengan adanya maskot yang bernama Izzy. Banyak orang yang tidak mengetahui ada sebenarnya bentuk asli dari maskot Izzy ini karena ketidakjelasan bentuknya. Banyak yang mengatakan bahwa maskot ini adalah monster laut yang tersenyum dengan warna biru dan juga perpaduan bentuk siput dan juga kismis.

4. Maskot The FuwaFoto maskot the fuwa oleh unik SegiEmpat

Sebenarnya maskot yang satu ini adalah maskot yang memiliki karakter yang unik dan lucu bukan? Namun hal ini menjadi aneh ketika dalam sebuah pagelaran olimpiade di Beijing ini menampilkan ada lima karakter sekaligus yang dijadikan sebagai maskot. Bernama maskot The Fuwa yang memiliki bentuk animasi dengan warna tubuh yang berbeda sepertu merah, biru, hijau, orange dan juga hitam. Hal lain yang menyebabkan maskot ini terlihat aneh adalah adanya banyak kutukan yang menyertai pembuatan maskot ini sehingga The Fuwa tidak terkenal sebagai maskot namun sebagai Kutukan The Fuwa. Sangat aneh bukan?

0 komentar:

Posting Komentar