Senin, 23 Maret 2015

Gadget-Gadget yang Akan Musnah Dari Perkantoran

Gadget seperti yang kita ketahui adalah sejumlah perangkat teknologi yang canggih. Ada banyak sekali gadget yang tersebar di dunia ini dan dalam setiap bidang, gadget ini ada banyak dan juga beragam, salah satunya yaitu di perkantoran. Di perkantoran ini ada banyak gadget yang bisa mendukung semua kegiatan para karyawannya. Namun sejalan dnegan perkembangan dunia, gadget juga bisa berkembang menjadi lebih baik dan juga lebih canggih. Hal inilah yang membuat banyak gadget ini akan satu persatu menghilang dari peredaran. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa gadget yang bisa musnah dari perkantoran.

1. RelodexFoto relodex oleh unik SegiEmpat

Gadget pertama yang dimiliki di sebuah perkantoran adalah sebuah Relodex. Relodex ini adalah sebuah alat yang digunakan banyak karyawan perusahaan untuk menyimpan kontak atau hal lain yang penting bagi pekerjaannya. Relodex ini adalah sebuah gadget yang berbentuk kotak dengan penuh abjad untuk memberi batas nama kontak sesuai dengan abjadnya. Namun kini keberadaan dari Relodex ini sudah digantikan dengan gadget berupa server yang digunakan para profesional untuk bisa menyimpan kontak dan juga untuk bisa menyambungkannya kepada handphone karyawan sehingga lebih simple dan mudah.

2. Mesin FaksFoto mesin faks oleh unik SegiEmpat

Pada thaun 1980-an di perkantoran, dikenal adanya mesin faks yang bisa memberi kemudahan bagi para karyawan untuk mengirim surat yang telah dimasukkan dalam mesin faks ini. Hal ini tentunya menjadi alat yang penting untuk bisa berhubungan dengan orang lain di luar perusahaan yang ada hubungannya dengan kepentingan kantor bukan? Namun pada jaman yang telah modern ini ada banyak program dalam komputer yang menawarkan kemudahan dalam mengirim atau menerima surat dari orang lain yaitu dengan email. Dengan adanya email yang membuat karyawan lebih mudah untuk berkirim surat, membuat mesin faks ini sudah mulai tersingkir dan jarang digunakan lagi.

3. Komputer DekstopFoto komputer dekstop oleh unik SegiEmpat

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sebuah komputer adalah salah satu perangkat yang paling penting di sebuah perkantoran dan seperti yang kita lihat bahwa semua karyawan di kantor akan menggunakan sebuah komputer untuk semua pekerjaannya. Namun hal yang membuat alat yang satu ini bisa dikatakan akan musnah dari perkantoran adalah karena jenis komputer yaitu komputer dekstop ini akan membuat para karyawan menghabiskan waktu di dalam kantor. Hal ini tentunya menimbulkan kebosanan ditambah lagi juga adanya laptop yang semakin canggih yang bisa dibawa kemana-mana sehingga para karyawan cenderung akan menggunakan laptop untuk bekerja dimana saja.

4. Flash DiskFoto flash disk oleh unik SegiEmpat

Mungkin bagi banyak orang flash disk ini adalah salah satu alat yang sangat berguna untuk menyimpan file sementara atau digunakan sebagai alat untuk mentransfer data. Namun bagi orang perkantoran jaman sekarang, gadget flash disk yang satu ini mungkin sudah ketinggala jaman. Kini banyak orang kantoran yang beralih ke program yang bisa mentransfer dengan lebih cepat dan juga mudah menggunakan seperti cloud dan lainnya. Sehingga resiko kehilangan file atau waktu yang digunakan untuk mencopy file sesama rekan kerja ini bisa diatasi dnegan baik.

0 komentar:

Posting Komentar