Senin, 23 Maret 2015

Jalur-Jalur Darat yang Paling Berbahaya



Dalam sebuah perjalanan, tentunya seseorang akan memilih jalan yang nyaman dan juga bisa mempercepat waktu untuk bisa sampai bukan? Namun apa jadinya jika hanya ada pilihan jalan yang berbahaya atau yang terkena macet, pastinya akan sangat mengganggu namun jalan ini tetap harus dilewati. Jika berbivara mengenai jalan yang berada di darat, ada beberapa jalan yang terkenal dengan bahayanya karena medannya yang terjal dan juga terdapat jurang atau lainnya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa jalut darat paling berbahaya di dunia.


1. North Yungas Road


Jalur darat pertama yang merupakan jalur paling berbahaya adalah jalur yang berada di Skotlandia yang bernama North Yungas Road. Jalan darat ini bahkan diberi nama The Road of Death karena bahayanya. Bahkan karena sangat berbahaya banyak wisatawan yang telah meninggal di jalur yang menghubungkan La Paz dan juga Coroico ini. Mengapa jalur ini sangat berbahaya? Karena jalur ini adalah jalur yang memiliki tanjakan turun dan naik yang ekstrim dan juga disisi jalan telah terdapat jurang dan tebing yang tinggi yang bisa mengancam nyawa. Tentunya karena hal ini, banyak orang yang dilarang untuk menjadikan jalur ini sebagai jalur lalu lintas.


2. Guoliang Tunnel Road

Di China juga terdapat sebuah jalan darat yang bahaya namun merupakan jalan yang ada di peta pariwisata. Jalan yang bernama Guoliang Tunnel Road ini adalah sebuah jalan yang bahaya dengan berbagai rintangan yang ada. Namun selain merupakan jalur yang bahaya, namun ada keunikan dari jalur ini yaitu berbentuk seperti terowongan yang terbuat dari bebatuan. Namun jalur ini telah banyak mengakibatkan banyak korban jiwa sejak pembangunannya oleh warga 13 desa di sekitarnya. Namun jalur ini memiliki keindahan pemandangan dengan gaya jalur yang seperti jaman dahulu kala, tentunya bisa sangat menarik jika Anda melewati jalur ini tanpa membuat kesalahan.


3. Trollstigen


Mungkin untuk jembatan trol adalah salah satu hal yang sering Anda ketahui bukan? Meskipun jembatan troll ini adalah jembatan yang ada di kisah dongeng, namun di kisah nyata ini ada bamyak jembatan yang juga bernama Trollstigen yang merupakan jembatan raksasa. Jalur yang sangat berbahaya ini adalah jalur yang berkelok-kelok dari bawah menuju puncak gunung yang disertai dengan belokan tajam dan curam. Dilihat dari udara saja, jalur ini nampak mengerikan, namun jalur ini bisa menghasilkan sebuah pemandangan yang sangat indah ketika sampai di puncaknya. Dan hal ini ternyata banyak dijadikan tempat wisata ketika berada di Fjork, Norwegia.

4. Russia’s Lena Highway


Seperti namanya, jalur yang satu ini adalah jalur yang terletak di Rusia. Di Rusia ini tepatnya di dekat Sungai Yakuts ini terdapt jalur darat yang cukup berbahaya. Mengapa berbahaya? Hal ini dikarenakan jalan ini setinggi sungai Yakuts ini dan medannya yang cukup berat. Ditambah lagi dengan cuaca Rusia yang dingin sehingga banyak salju yang menutup jalur ini. Medan terjang dan berbatu serta berlumpur ini akan bisa ditemui pada cuaca hujan. Sehingga jika Anda ingin melewati medan ini, tentumya harus dilakukan pada musim panas saja.

0 komentar:

Posting Komentar