Senin, 23 Maret 2015

Olahraga Terunik di Dunia

Pola hidup sehat adalah salah satu hal yang paling dibutuhkan di dunia ini pada zaman sekarang. Hal ini karena ada banyaknya makanan dan juga minuman yang tidak bisa dijamin kandungan gizi yang terkandung di dalamnya. Dari hal inilah maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan kehidupan yang sehat dari makanan dan juga beberapa aktifitas yaitu olahraganya. Banyak jenis olahraga yang kita ketahui untuk membuat tubuh menjadi bugar mulai dari olahraga berat hingga ringan yang menyenangkan. Namun ada beberapa olahraga yang tidak biasa dan juga sangat unik yang tidak biasa. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa olahraga terunik di dunia.

1. Blind Soccer

Foto blind soccer oleh unik SegiEmpat

Olahraga unik pertama adalah olahraga yang berhubungan dengan sepakbola yang merupakan olahraga terkenal di seluruh dunia khususnya di daerah Eropa. Namun pernahkah Anda melihat adanya olahraga sepakbola yang dilakukan tanpa melihat bola? Ya, permainan ini disebut dengan Blind Soccer. Jadi pemain yang terdiri dari 4 hingga 5 pemain ini ditutup matanya kecuali kiper namun ada seorang pemain yang bertugas untuk mengarahkan pemain dalam menggiring bola. Permainan ini terkenal di daerah Inggris dan mulai menjalar ke berbagai negara lainnya dan biasanya dijuluki sebagai permainan Voy yang berarti saya disini.

2. Unicycle Hockey

Foto unicycle hockey oleh unik SegiEmpat

Olahraga berikutnya yang merupakan olahraga unik adalah olahraga bernama Unicycle Hockey yang artinya permainan hoki sepeda satu roda. Siapa yang tak kenal olahraga hoki yang banyak menarik perhatian di daerah Eropa ini? Ya, permainan ini biasanya banyak dilakukan dengan berbagai cara biasanya dilakukan di es dan juga menggunakan sepatu khusus. Namun Unicycle Hockey ini adalah permainan hoki yang dilakukan dengan sepeda roda satu. Hal ini tentunya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi selain juga untuk menjaga keseimbangan satu roda, juga harus berebut hoki untuk memasukannya ke gawang. Namun tetap saja permainan ini disertai dengan adanya peralatan yang safety. Sungguh unik dan juga rumit bukan?

3. Chess Boxing

Foto chess boxing oleh unik SegiEmpat

Dari namanya saja, mungkin sudah bisa diketahui bagaimana gambaran dari olahraga yang satu ini. Ya, Chess Boxing ini adalah permainan olahraga yang merupakan perpaduan dari adanya olahraga tinju dan juga catur. Permainan olahraga ini adalah olahraga yang unik dimana bisa memadukan olahraga berat dengan yang santai yang menggunakan otak. Jadi olahraga ini dilakukan seperti olahraga tinju dengan 11 babak. Setiap babak dilakukan selama 7 menit yang terdiri dari 4 menit olahraga tinju dan sisanya yaitu 3 menit ini olahraga catur. Olahraga ini dilakukan oleh dua orang dan pemenangnya adalah jika salah satu bisa membuat KO dalam tinju atau membuat skakmat dalam catur pemain yang lain.

4. Hockey Water

Foto hockey water oleh unik SegiEmpat

Kali ini ada permainan yang berjenis olahraga hoki yang juga termasuk dalam olahraga yang sangat unik. Hockey Water ini adalah olahraga hoki yang dilakukan di dalam air. Jadi para pemain olahraga yang satu ini tidak hanya dituntut untuk bisa bermain hoki namun juga harus pandai menyelam. Dengan dilengkapi perlengkapan snorkling juga topi berenang, olahraga hoki ini dilakukan di dasar kolam renang. Namun hal yang unik lagi adalah bahwa penonton bisa melihat olahraga ini secara langsung dari video bawah air yang unik.

0 komentar:

Posting Komentar