Senin, 23 Maret 2015

Wanita Berjilbab Berikut Memilih Profesi yang Tak Biasa Dilakukan Wanita


Wanita memang diciptakan sebagai makhluk yang lemah lembut dan memiliki kasih sayang yang begitu kaya. Terkadang orang-orang berpikir bahwa wanita merupakan makhluk yang lemah, bahkan kelemahan itu kerap mereka salah gunakan dengan melakukan berbagai tindak pelecehan seksual yang justru mampu membuat mereka mengalami trauma berkepanjangan. Jika Anda menganggap wanita itu lemah, maka coba tengok sebentar beberapa wanita muslim berikut ini. Mereka bahkan tak menampakkan bahwa wanita adalah makhluk lemah yang dapat ditipu atau dipermainkan. Mereka justru menunjukkan kekuatan yang mereka miliki dengan memperlihatkan kemampuan dan endurance mereka dalam melakukan berbagai profesi yang tak banyak dilakoni oleh wanita-wanita muslim pada umumnya? Bagaimana kisah lengkapnya? Ikuti ulasannya berikut ini.

1. Kulsoom Abdullah (Atlet Angkat Besi)

Foto Kulsoom Abdullah Oleh Unik SegiEmpatFoto Kulsoom Abdullah Oleh Unik SegiEmpatFoto Kulsoom Abdullah Oleh Unik SegiEmpat
Tahu kah Anda? Ternyata ada seorang wanita muslim berjilbab yang memfokuskan dirinya untuk menjadi seorang atlet angkat besi. Ia adalah Kulsoom Abdullah. Kulsoom tercatat sebagai atlet angkat besi wanita pertama yang mengenakan jilbab. Statusnya tersebut telah dianggap sah setelah Federasi Angkat Besi Internasional mengeluarakan izin bagi para atlet-atletnya untuk menggunakan jilbab sesuai dengan keyakinan yang mereka anut. Sangat toleran sekali bukan?

2. Nadya Madahma (Petinju)

Foto Nadya Madahma Oleh Unik SegiEmpat
Hebat! Wanita muslim berjilbab yang bernama Nadya Madahma ini mampu menunjukkan pada dunia bahwa ia mampu menjadi seorang petinju profesional yang mampu berkarir walaupun menggunakan jilbab sesuai syariat agamnya. Padahal di Timur Tengah, tinju tak dianggap sebagai sebuah cabang olahraga utama yang digemari oleh banyak wanita. Namun Nadya Madahma telah mengatakan hal yang sebaliknya.

3. Ayesha Farooq (Pilot Pesawat Tempur)

Foto Ayesha Farooq Oleh Unik SegiEmpat
Profesi yang satu ini memang memiliki resiko yang begitu besar, dimana resiko terbesarnya adalah mengalami kematian. Namun, hal tersebut tak memutuskan harapan seorang Ayesha Farooq untuk memilih profesi yang lazimnya banyak ditekuni oleh kaum adam. Ayesha Farooq tercatat sebagai perempuan pertama yang berhasil menjadi pilot pesawat tempur milik Angkata Bersenjata Republik Islam Pakistan. Wah? Hebat sekali bukan?

4. Donna Eljammal (Polisi)

Foto Donna Eljammal Oleh Unik SegiEmpatFoto Donna Eljammal Oleh Unik SegiEmpat
Jika Anda bertemu dengannya diluar jam kedinasannya, maka Anda akan berpikir jika Donna Eljammal hanyalah seorang wanita cantik berjilbab yang sama seperti wanita-wanita cantik berjilbab lainnya, yang begitu kental dengan pembawaan kalem, tutur kata lemah lembut, dan behavior yang sangat keibuan. Namun sepertinya hal tersebut tak akan pernah Anda temui saat Anda melihatnya tengah berdinas di lapangan. Sebab, Donna merupakan bagian dari aparat kepolisian Swedia. Wanita 26 tahun ini merupakan polisi pertama yang mengenakan jilbab di Swedia. Donna menganggap bahwa jilbab merupakan aset sehingga hal itu tak akan menghalanginya untuk meraih impian dan cita-citanya. Sebenarnya, Swedia bukanlah satu-satunya negara yang memperbolehkan anggota kepolisiannya mengenakan jilbab. Sebab beberapa negara lainnya seperti Inggris dan Australia ternyata juga telah memberikan izin bagi para anggota kepolisian mereka untuk mengenakan jilbab sesuai dengan kepercayaan yang mereka anut.

0 komentar:

Posting Komentar