Senin, 23 Maret 2015

Tempat-Tempat yang Mirip Planet Asing

Planet adalah sebuah hal yang ada di luar angkasa dan merupakan tempat hidup beberapa makhluk yang ada di dunia ini. Salah satunya adalah bumi. Bumi kita ini termasuk dalam planet yang memiliki hal untuk bisa mendukung adanya suatu kehidupan. Namun masih ada planet asing lain yang tentunya keadaan alamnya sangat berbeda dengan bumi. Hal yang menakjubkan di bumi ini adalah adanya sebuah tempat yang jika dilihat memiliki kemiripan dengan planet asing yang ada di luar angkasa. Hal ini tentunya bisa menambah keunikan bumi ini bukan? Berikut ini akan kami sampaikan beberapa tempat yang mirip dengan planet asing di dalam bumi.


1. Sungai Rio Tinto, Spanyol


Tempat pertama yang merupakan tempat dengan kemiripan dengan planet asing adalah sebuh tempat yang ada di Spanyol. Di Spanyol ini ada sebuah tempat yang merupakan sebuah sungai dengan keadaan alam yang sangat berbeda dengan sungai lain di bumi bahkan jika Anda melihatnya mungkin sungai ini adalah sungai planet lain. Hal ini dikarenakan keadaan alamnya yang unik sebagai tempat tambang sulfur dan tembaga. Ditambah lagi keadaan airnya yang sudah tercemar limbah tambang sehingga warna airnya menjadi kuning kemerahan.


2. Craters of The Moon National Monument and Preserve, Amerika Serikat

Tempat bernama Craters of The Moon National Monument and Preserve ini adalah tempat yang cukup indah dan juga unik yang berada di Dataran Snake River, Idaho, Amerika Serikat. Tempat ini adalah tempat yang sangat unik karena jika kita lihat tempat ini memiliki keadaan tanah yang sama dengan permukaan bulan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi karena tempat ini adalah tempat yang termasuk area vulkanik dan juga merupakan tempat banjir basalt di Amerika Serikat. Karena banyak basalt yang membanjiri tempat ini, sehingga ada banyak sedimen-sedimen hasil banjir ini yang membuatnya seperti planet asing, bahkan karena keunikannya tempat ini sering dijadikan sebagai tempat untuk syuting film.


3. Tambang Naica, Meksiko


Kali ini kita akan membahas mengenai sebuah tempat yang merupakan tambang di Meksiko. Nama tempat tambang ini adalah tambang Naica yang merupakan tempat tambang zinc, timah terbesar di Meksiko. Seperti yang terlihat, mungkin Anda akan berpikir bahwa tempat ini adalah tempat yang dihuni makhluk lain karena sangat unik dan jarang ada di bumi. Tempat ini bisa berbentuk seperti yang kita lihat tersebut karena tempat ini mengandung selenite yang tinggi sehingga banyak permukaan runcing yang terbentuk secara alamiah.

4. Ventilasi Hidrotermal Laut Dalam, Samudra Pasifik

Apa yang Anda pikirkan tentang gambar di atas? Ya, mungkin yang Anda pikirkan adalah dimana tempat ini berada dan apa sebenarnya yang ada di tempat ini. Tempat yang satu ini adalah tempat yang bernama Ventilasi Hidrotermal yang ada di Samudra Pasifik di laut dalamnya. Ya, tentunya ada banyak orang yang tidak mengetahui hal ini, namun jika menurut beberapa ahli yang pernah melihatnya secara langsung, tempat ini adalah tempat yang sangat indah bahkan kita akan merasa tidak sedang berada di bumi ketika melihat tempat yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar