Senin, 23 Maret 2015

Beberapa Pemain Sirkus Aneh yang Kurang Diketahui

Semua orang pastinya akrab dengan orang-orang sirkus, seperti orang kekar, perempuan berjenggot, ataupun orang sirkus aneh lainnya. Tetapi ada juga beberapa pemain sirkus aneh yang kurang diketahui, tetapi keanehan mereka tidak kalah dengan orang-orang sirkus terkenal lainnya.


Percilla Lauther

Sideshow Alive: The Monkey Girl from Big Chief Studio on Vimeo.
Lahi di Puerto Rico pada tahun 1911, Percilla Lauther memiliki kelainan hypertrichosis(dikenal juga dengan nama “sindrom werewolf”), yang membuatnya memiliki jumlah rambut tidak normal dan juga dua baris gigi. Dia lalu diadopsi oleh ayah Amerika nya setelah ayah kandungnya meninggal, dimana pria ini memanggil dirinya “anak perempuan monyet.” Dan pada suatu tur sirkus, Lauther bertemu pria bernama Emmitt Bejano yang menderita ichtyosis, kelaian yang membuat kulitnya sangat keras dan bersisik.

Keduanya lalu kawin lari dan melakukan tur bersama-sama, dimana tur mereka ini dikenal dengan “The World’s Strangest Married Couple” (Pasangan Paling Aneh Di Dunia). Setelah mereka pensiun, Lauther akan mencukur rambut tubuhnya 3 hari sekali. Keduanya bersama-sama sampai kematian Bejano pada tahun 1995, setelah hampir 60 tahun sejak pernikahan mereka.


James Morris


James Morris adalah pria yang lahir di New York selama tahun 1800-an dengan sindrom Ehlers-Danlos, yaitu kemampuan aneh untuk meregangkan kulitnya, mirip seperti Luffy, karakter utama serial komik manga One Piece. Pria ini sangat populer, terutama saat dia menarik kulit disekitar leher dan menarik kulitnya melebihi jarak matanya. Pria ini selalu menghibur temannya selama bertahun-tahun, bahkan saat dia berada dalam militer. Karena itulah dia lalu memiliki reputasi yang membuat karirnya lebih baik.

Morris menghasilkan sekitar USD 300 setiap minggunya, meskipun dia juga memiliki pekerjaan lain, yaitu sebagai tukang cukur rambut.


Isaac W. Sprague


Isaac W. Sprague cukup normal saat masih anak-anak, tetapi dia mulai kehilangan sejumlah besar beratnya saat berumur 12 tahun. Dia lalu harus berjuang keras karena malnutrisi yang dideritanya. Setelah dewasa, dia mengikuti sirkus kecil, dan pada akhirnya mengikuti P.T. Barnum sebagai “Manusia Rangka” kurang dari setahun sesudahnya. Tidak lama kemudian, American Musem Barnum terbakar dan Sprague untungnya selamat. Selama hiatus, dia menikah dan memiliki 3 putra.

Karena masalah finansial, dia mengikuti Barnum lagi, dan pada akhirnya meninggal pada tahun 1887.

Sebelum meninggal, Sprague berniat mendonasikan tubuhnya untuk ilmu pengetahuan, agar penyebab penyakitnya ini dapat diketahui. Sebelum dia meninggal, pria ini memiliki tingga 168 cm dengan berat 18 kg.



Wanita Berwajah Babi







Cerita ini berasal pada abad ke-17, dimana rumor tentang wanita berwajah babi sedang heboh di Inggris. Selama musim dingin tahun 1814-1815, rumor tersebut bermula di London, dimana seorang anak perempuan bangsawan memiliki wajah babi. Sejumlah besar surat kabar lalu mengklaim bahwa mereka memiliki saksi mata yang telah melihat wanita tersebut dengan mata kepala mereka. Karena rumor tersebut sangat populer, sirkus yang ada disana mulai mengklaim bahwa mereka memiliki wanita berwajah babi. Tetapi tentu saja, semua klaim ini ternyata hoax dan bohong. Ternyata wanita berwajah babi ini adalah beruang mabuk yang dicukur bulunya, dan diberi pakaian wanita.

0 komentar:

Posting Komentar