Senin, 23 Maret 2015

Waspada! Ini 4 Tanda Penyakit Jantung yang Tidak Disadari

Pola hidup yang tidak sehat, jarang berolahraga dan masalah genetik merupakan salah satu faktor penyakit jantung. Penyakit jantung termasuk sebagai penyakit yang sangat serius, bahkan penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang sangat mematikan. Umumnya, penyakit ini memiliki tanda-tanda umum yang menjadi gejala awal jika seseorang menderita penyakit jantung. Seperti rasa sakit pada dada atau keringat dingin. Namun tanda tersebut hanya menjadi segelintir tanda yang sudah banyak diketahui, tapi ternyata dari hasil penelitian masih ada sejumlah tanda penyakit jantung yang banyak tidak disadari orang-orang. Tanda ini tentu menjadi tanda yang wajib diketahui agar mendapat penanganan yang cepat. Nah, berikut ini 4 tanda tersembunyi yang merupakan gejala penyakit jantung.
Gangguan Pada Tenggorokan, Rahang dan Leher

Umumnya gangguan pada tenggorokan, rahang dan leher merupakan tanda dari batuh, radang atau sakit gigi. Namun, pakar jantung baru-baru ini mengemukakan jika gangguan tersebut juga bisa menjadi tanda serangan jantung. Hal tersebut menjadi tanda serangan jantung jika rasa sakit pada tenggorokan, rahang dan leher sudah berlebihan atau rasa sakitnya sudah tidak tertahankan. Pakar kesehatan menyarankan agar Anda segera memeriksakan kondisi.

Gangguan pada Perut

Gejala penyakit jantung yang terjadi serta kurangnya pengetahuan masyarakat akan penyakit mematikan ini sering disalah artikan. Hal tersebut juga diakui oleh para pakar kesehatan yang menyebut jika tanda awal serangan jantung sering diartikan sebagai tanda penyakit yang berbeda. Salah satunya gangguan pada perut. Banyak orang yang menilai jika gangguan pada perutnya hanya menjadi tanda masalah pencernaan. Namun gangguan pada perut juga bisa menjadi tanda serangan jantung. Perasaan mual, pusing, gangguan lambung dan mulas yang berlebihan sebenarnya adalah tanda-tanda serangan jantung yang sangat serius.
Sering Kehabisan Nafas

Salah satu tanda yang menjadi gejala penyakit jantung adalah saat Anda mudah kehabisan nafas. Hal ini kerap tidak disadari banyak orang, mudah kehabisan nafas saat mereka beraktivitas kerap dinilai sebagai dampak dari rasa malas berolahraga. Padahal ahli jantung menyebut jika kejadian tersebut merupakan tanda jika Anda menderita masalah pada jantung.
Rasa Nyeri pada Dada, Lengan dan Punggung

Kurangnya aliran dara pada jantung sebenarnya bisa menyebabkan beberapa hal, salah satunya adalah rasa nyeri pada daerah dada, lengan dan juga punggung. Jika Anda mengalami rasa nyeri yang tanpa sebab seperti ini maka segera periksakan kesehatan jantung Anda. Pasalnya, pakar kesehatan menyatakan jika rasa nyeri tersebut adalah tanda bahaya yang dimunculkan tubuh sebelum serangan jantung.

0 komentar:

Posting Komentar