Senin, 23 Maret 2015

Fenomena Alam yang Konyol

Di alam ini ada banyak sekali hal yang sangat unik dan menarik untuk dibahas mulai dari adanya kejadian dan pemandangan yang ada di sekitarnya. Biasanya kita mengetahui beberapa fenomena alam yang sangat unik dan indah, namun diantaranya ada beberapa fenomena yang ternyata konyol. Kekonyolan dari fenomena ini adalah hal yang menarik dan tetap keren. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa fenomena alam yang konyol di dunia.


1. Bunga Es


Fenomena alam pertama yang merupakan fenomena terunik dan konyol adalah dengan adanya bunga es. Seperti yang kita ketahui sebagai manusia yang awam, bunga es ini adalah es-es yang ada di dalam kulkas dan membentuk tumpukan tertentu. Namun ternyata fenomena yang satu ini bukanlah hal itu, melainkan benar-benar es yang telah membeku dan membentuk bunga es. Bunga es ini adalah es yang terbentuk karena adanya suhu luar yang lebih rendah sehingga membuat bunga membeku. Bahkan hal yang tetap menakjubkan adalah dengan adanya bunga es yang terbentuk dalam keadaan mekar sehingga bisa memanjakan mata Anda yang melihatnya.




2. Columnar Basalt


Adanya sebuah bebatuan yang terbentuk secara alamiah adalah salah satu hal yang cukup menarik untuk dibahas bukan? Hal inilah yang terjadi pada sebuah fenomena alam yaitu Columnar Basalt. Columnar Basalt ini adalah sebuah fenomena dimana ada banyak bebatuan yang terbentuk dengan bentuk persegi dan juga bertingkat membentuk formasi yang sangat utuh dan rapi. Hal ini mungkin adalah hal yang unik karena berada di tepi pantai, namun hal ini juga sangat menakjubkan bukan?


3. Pelangi Terbakar


Pelangi, siapa yang tidak tahu mengenai pelangi ini? Ya fenomena yang sangat indah ini adalah fenomena yang merupakan munculnya tujuh warna setelah terjadinya hujan karena adanya polarisasi cahaya yang terjadi. Namun hal yang tak kalah unik adalah dengan adanya fenomena alam berupa pelangi terbakar. Pelangi terbakar ini memang terlihat seperti layaknya pelangi yang memiliki warna merah terang pada sekitarnya dan terlihat seperti terbakar. Hal ini ternyata bisa dikarenakan adanya pengkristalan udara yang ada di sekitarnya dan ketika Kristal ini terkena cahaya maka akan terlihat seperti memiliki warna merah. Hal ini sangat konyol, namun jika dilihat-lihat hal ini adalah fenomena yang jarang dan menakjubkan.


4. Donat Salju


Jika kita melihat fenomena akan adanya salju yang turun sebagai musim di berbagai negara ini adalah fenomena yang indah dan juga menyenangkan. Banyak hal yang bisa kita lakukan saat salju ini turun seperti membuat boneka salju atau perang salju. Namun ada hal yang aneh berkaitan dengan salju ini, yaitu adanya donat salju. Ya, fenomena ini adalah fenomena yang asing dan unik, namun hal ini juga tetap terlihat menyenangkan karena bentuknya yang seperti donat raksasa terbuat dari salju dan fenomena ini hanya dapat dilihat ketika adanya suhu yang sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar