Sabtu, 21 Maret 2015

Beberapa Fakta Menarik Tentang Tubuh Manusia

Otak adalah salah satu organ tubuh yang merupakan bagian paling penting. Semua saraf yang ada di tubuh manusia semua berasal dan bersumber dari otak. Namun dibalik kekuatan otak ini ada beberapa hal yang belum diketahui oleh manusia dalam otak. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa misteri otak yang belum diketahui.


1. Membuat Otak Jenius



Otak berhubungan dengan kejeniusan yang dimiliki oleh manusia. Dengan begini otak yang merupakan bagian terpenting manusia harus diberi rangsangan agar fungsinya dalam kejeniusan lebih maksimal. Namun ternyata dalam hubungannya dengan kejeniusan ini, otak memiliki beberqpa rahasia. Seperti yang kita ketahui bahwa orang yang jenius adalah orang uang memiliki IQ tinggi diatas rata-rata orang biasa dan hal ini tentunya membuat orang yang berIQ biasa akan minder dan tidak berusaha untuk menjadi jenius. Namun akhir-akhir ini banyak penemuan yang menyatakan bahwa kejeniusan ini bisa dipelajari dan diusahakan bahkan oleh orang yang memiliki IQ rendah. Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan musik. Dengan cara kita mendengarkan musik bisa membuat pikiran lebih tenang sehingga akan dapat dengan mudah berpikir. Hal yang masih menjadi misteri adalah bagaimana mekanisme kerja musik ini dalam merangsang otak untuk bekerja lebih maksimal.


2. Mimpi



Apa yang Anda rasakan ketika sedang bermimpi? Mungkin ini adalah hal yang bahagian atau bahkan hal buruk yang tidak bisa Anda bayangkan sebelumnya. Mimpi yang terjadi pada setiap manusia di dunia ini beragam bahkan sedikit aneh bagi sebagian orang. Kita lebih mengerti suatu teori bahwa ketika kita bermimpi roh kita akan keluar dari tubuh kita dan akan melakukan aktivitas hingga kita terbangun. Namun setelah dilakukan penelitian mengenai mimpi ini didapatkan sebuah hasil bahwa otak memiliki peranan penting dalam proses pembentukan mimpi ini. Menurut hasil penelitian menyebutkan bahwa mimpi ini adalah kegiatan di otak yang mengikut sertakan memori seseorang, namun hal ini masih belum diketahui secara jelas bagaimana mekanismenya.


3. Memanfaatkan Pikiran Bawah Sadar



Hal misteri berkaitan dengan otak berikutnya ini adalah misteri yang hingga kini masih dicari dan terus dipelajari. Ya, pikiran bawah sadar. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah satu ini karena sering digunakan dalam berbagai aksi sulap seperti hipnotis. Memang benar bahwa pikiran bawah sadar kita ini memiliki kekuatan yang lebih besar daripada pikiran sadar seseorang karena pikiran bawah sadar akan menerima semua informasi yang diterima tanpa melakukan pemisahan informasi. Hal ini membuat orang yang sedang berada di pikiran bawah sadar akan melakukan semua hal sesuai dengan informasi yang didapatkan. Kerja pikiran bawah sadar yang seperti itulah yang membuat para ahli penasaran dan melakukan berbagai penelitian, namun hingga kini belum diketahui bagaimana kerja pikiran bawah sadar ini.


4. Mengobati Sakit



Tidak hanya dalam proses berpikir, namun fungsi otak ini juga bisa dalam hal pengendalian rasa sakit. Seperti yang kita ketahui bahwa otak ini akan mempengaruhi semua hal yang kita dapatkan dan rasakan sehingga kita bisa merasakan berbagai rangsangan dari luar. Pengobatan rasa sakit yang diderita oleh manusia yang diberikan dari suatu penyakit ternyata juga bisa dikurangi dari adanya proses yang beehubungan dengan otak. Stimulus otak akan membantu otak mengurangi rasa sakit dari suatu penyakit dan caranya yaitu dengan memberikan elektroda yang diberikan kepada otak. Meskipun hal itu berhasil, namun beberapa ilmuwan tidak bisa menjelaskannya secara detail.

0 komentar:

Posting Komentar