Kamis, 27 November 2014

iPad Mampu Obati Masalah Penglihatan?

Gunakan iPad selama setengah jam per hari bisa meningkatkan kualitas penglihatan seseorang. Hal ini terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan Aaron Seitz.

                                Masalah penglihatan bisa diobati dengan iPad

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (18/2), iPad dan komputer ternyata bisa meningkatkan kualitas penglihatan sebanyak tiga kali lipat. Selain itu, juga bisa memberikan penggunanya penglihatan super dibanding manusia lain.

Peneliti mengujicobakan hal ini pada para pemain basket di University of California, Riverside. Para pemain diminta menggunakan iPad untuk bermain game sebanyak 25 menit tiap harinya. Gamenya unik karena layar akan meredup ketika pemain berhasil naik level.

Alhasil, tujuh pemain berhasil mencapai tingkat penglihatan 20/7.5. Para pemain itu juga mengembangkan kemampuan membaca dengan jarak 12 meter, tiga kali lebih panjang dibanding kemampuan baca manusia biasa.

Ketika hal ini diaplikasikan dalam permainan basket pun juga terjadi peningkatan. Para pemain mampu bermain dengan kondisi remang-remang dan menangkap bola yang dioper dari jarak jauh.

Hasil penelitian ini rencananya akan diterapkan pada banyak hal di kemudian hari guna membantu kemaslahatan masyarakat. Antara lain untuk membantu polisi ketika melakukan tembakan atau mebantu mereka yang selesai melakukan operasi katarak.

sumber: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar