Kamis, 27 November 2014

Misteri Misteri Pendaratan di Bulan

Bulan adalah tempat di luar angkasa yang memiliki banyak misteri di dalamnya sehingga banyak para peneliti dan ilmuwan yang mencari tahu tentang hal yang ada di bulan ini dengan cara apapun. Salah satunya adalah dengan mengirimkan seseorang ke vulan dengan perlengkapan lengkap untuk bisa memberikan gambaran tentang keadaan bulan. Telah banyak orang yang dikirim ke bulan ini, namun dibalik itu semua ada beberapa keanehan dan hal misteri yang mengikutinya. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa misteri pendaratan di bulan.

1. Sumber Cahaya yang Aneh



Misteri pertama yang merupakan misteri pendaratan di bulan adalah adanya beberapa sumber cahaya aneh di bulan. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya gambar dari foto yang aneh oleh ekpedisi yang dilakukan oleh Appolo 11. Pada foto yang diambil di bulan ini menampilkan gambar yang aneh antara astronot dengan bayangannya. Adanya ketidaksamaan antara bayangan seseorang ini menimbulkan pertanyaan apakah benar Appolo 11 ini mendarat di bulan atau hanya kebohongan semata. Namun hal yang lebih misterius adalah adanya sumber cahaya lain yang ada di bulan sehingga membuat bayangan seseorang menjadi tidak karuan. Entah darimana sumber cahaya itu berasal namun hal ini masih menjadi misteri.

2. Foto yang Sempurna



Kali ini masih berhubungan dengan pendaratan Appolo 11 di bulan. Pada saat pendaratannya di bulan ini, bukan hal yang aneh jika foto adalah hal yang akan dilakukan oleh para astronot untuk dijadikan bukti bahwa dia benar-benar telah mendarat di bulan. Namun ternyata foto ini juga bisa menimbulkan kemisteriusan yang menyangkut pendaratan di bulan. Pada saat itu, ada sebuah foto yang menunjukkan bahwa Appolo telah mendarat di bulan, namun ternyata foto ini menghasilkan foto yang sangat sempurna dan fotonya sangat jelas. Hal ini menimbulkan hal yang misterius karena kebanyakan dari foto astronout di bulan tidak jelas karena ada perbedaan konduksi dan konveksi. Oleh karena penemuan foto aneh ini masih dipertanyakan apakah foto ini benar-benar telah terjadi karena seharusnya foto ini tidak menunjukkan kesempurnaan.

3. Pendaratan Appolo 11



Misteri pendaratan di bulan yang hingga kini masih dipertanyakan adalah misteri pendaratan dari Appolo 11. Pada zamannya itu, teknologi yang berkembang masih sederhana dan sangat tidak memungkinkan untuk dilakukan pendaratan yang lancar di bulan. Namun hal berbeda dapat dilakukan oleh Appolo 11, misi di bulan ini ternyata bisa mendarat dengan lancar dan tanpa masalah teknologi sedikitpun sehingga hal ini banyak membuat para ilmuwan bertanya-tanya. Namun hal inilah yang terjadi sehingga hingga kini belum diketahui sebabnya apakah karena mesinnya atau karena hal lainnya.

4. Langit Tanpa Bintang



Misteri berikutnya yang merupakan misteri berkaitan dengan pendaratan misi Appolo 11 di bulan adalah tentang keberadaan bintang. Di dalam sebuah foto ditampilkan sebuah hal yang aneh yaitu tidak adanya satu bintang pun di bulan. Hal ini mengundang misteri dan sejumlah pendapat bahwa NASA telah berbohong tentang pendarataan Appolo 11 di bulan. Namun hal ini masih disangkal oleh salah satu astronot yang juga mengatakan bahwa memang pada saat itu, tidak ditemui satu bintangpun karena permukaan bulan yang terlalu terang. Hal ini bertentangan dengan misi Appolo 17 yang mengatakan bahwa di bulan ada banyak bintang yang masih jelas.


sumber: segiempat.com

0 komentar:

Posting Komentar