Jumat, 28 November 2014

Hindari Makanan Ini Agar Tidak Mengantuk Saat Bekerja

                               

Meskipun tidur adalah hal penting yang harus dilakukan manusia, tapi ada saat dimana Anda harus berkonsentrasi penuh dalam melakukan aktivitas. Oleh karena itu, Anda harus berusaha agar tidak mengantuk saat bekerja. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya Anda menghindari makanan tertentu yang bisa membuat Anda mengantuk.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang harus dihindari agar tidak mengantuk saat bekerja:

Dark Chocolate dan Pisang

Dark chocolate mengandung serotonin yang bisa membuat Anda merasa rileks sehingga Anda akan mengantuk. Demikian juga dengan pisang, buah ini mengandung kalium dan magnesium yang bisa membuat saraf dan otot menjadi lebih rileks. Pisang juga mengandung vitamin B6 yang akan mengubah tritofan menjadi serotonin.

Madu

Meskipun madu adalah makanan sehat tapi sebaiknya Anda tidak mengkonsumsinya ketika memiliki segudang aktivitas. Hal ini karena madu mengandung glukosa yang bisa membuat otak berhenti memproduksi orexin, yang merupakan bahan kimia peningkat kewaspadaan. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi madu di malam hari menjelang tidur agar Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Oatmeal

Oatmeal memang merupakan sarapan sehat. Tapi tidak cocok bagi Anda yang harus beraktivitas seharian. Bijian-bijian yang terdapat dalam oatmeal akan memicu produksi hormon insulin yang akan meningkatkan kadar gula dalam darah sehingga membuat Anda mengantuk. Selain itu, oats juga mengandung melatonin yang akan membuat Anda merasa rileks dan tidur lebih nyenyak.

Buah Ceri

Buah ceri mengandung melatonin yang akan membuat Anda merasa rileks dan mengantuk. Bukan tidak mungkin kalau Anda akan tertidur setelah mengkonsumsi buah ini. Jadi jika Anda memiliki segudang pekerjaan atau harus mengemudi, hindarilah mengkonsumsi buah berwarna merah ini.

Kacang Almond

Kacang almond mengandung magnesium dan tryptophan yang bisa menjaga fungsi irama jantung namun menjaga fungsi alami saraf dan otot. Jika hal ini terjadi, maka Anda akan meras begitu rileks dan hingga akhirnya mengantuk. Jadi jika Anda memiliki rapat atau meeting penting, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung kacang almond. Anda tidak mau kan terlihat mengantuk saat meeting atau rapat.


sumber: segiempat.com

0 komentar:

Posting Komentar