Kamis, 20 November 2014

Sejarah Indonesia yang Belum Diketahui

Indonesia yang merupakan negara yang kita tinggali sekarang ini memiliki asal usul terbentuknya hingga bisa menjadi hal seperti ini bukan? Sejarah adalah salah satu hal yang menyertai terbentuknya negara Indonesia ini. Ada banyak sekali sejarah yang ada di Indonesia ini jika kita pelajari mulai dari awal hingga sekarang. Namun semua sejarah itu telah ditulis dan diketahui oleh banyak ahli sejarah. Selain itu, ada beberapa sejarah yang juga banyak tidak diketahui karena beberapa hal. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa sejarah Indonesia yang belum banyak diketahui.

1. Keterkaitan dengan Belanda



Sejarah Indonesia yang pertama yang belum diketahui adalah dengan adanya beberapa keterkaitan dengan Belanda. Mungkin sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia ini memiliki hubungan tertentu dengan Belanda yang telah menjajahnya selama 3,5 abad. Namun hal yang belum diketahui oleh sejarah mengenai Indo-Belanda ini adalah dengan adanya nama jalan yang namanya persis dengan nama pahlawan dari Indonesia. Nama jalan yang sama dengan nama pahlawan ini adalah hal yang wajar jika ada di sepanjang jalan di Indonesia, namun bagi jalan yang ada di Belanda mungkin adalah hal yang unik. Ya, di Belanda ada banyak sekali nama pahlawan Indonesia yang dijadikan sebagai nama jalan seperti Mohammad Hatta, R.A. Kartini dan Sutal Sjahrir. Bahkan jalan dengan nama pahlawan Indonesia lebih besar daripada jalan dengan nama pahlawan Belanda ini sendiri.

2. Presiden Tak Terkenali



Mungkin dalam berbagai pelajaran kewarganegaraan ini, presiden Indonesia ini adalah presiden yaitu Soekarno, Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati dan SBY. Hal ini adalah hal yang banyak diketahui oleh warga Indonesia karena adanya presiden dengan jumlah yang masih sedikit sehingga hal yang wajar untuk dihafal dan diketahui. Namun ternyata ada beberapa nama yang pernah menjadi presiden Indonesia, namun nama ini banyak tidak diketahui. Namanya ini adalah bernama Sjafrudin Prawiranegara dan Mr. Assaat. Dilihat dari sejarahnya, ternyata dua orang ini adalah presiden Indonesia yang pernah memerintah meskipun hanya sementara. Namun banyak yang tidak mengetahuinya.

3. Republik Pertama Indonesia



Ternyata tidak seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia ini adalah republik pertama dari negara kita sendiri ini. Namun ternyata bukan itu republik pertama negara kita, melainkan Republik Lan Fang. Republik ini diketahui telah berdiri di Kalimantan pada tahun 1777 dan merupakan republik pertama di Indonesia yang dipimpin oleh seorang orang Tionghoa. Dengan begini, ada banyak hal yang belum Anda ketahui dengan seperti pakaian dan juga lambang serta mata uangnya. Hal ini banyak menarik perhatian tentunya setelah diadakan penelitian lebih lanjut mengenai berdirinya Republik Indonesia pertama ini. Hal inipun juga didukung dengan banyaknya hal yang telah ditemukan.

4. Manusia Hebat Asal Indonesia



Dahulu kala ada banyak sekali orang dari bangsa Eropa yang datang ke Indonesia yang memiliki tujuan untuk menjajah dan mendapatkan berbagai rempah yang kaya di Indonesia ini. Hal inilah yang membuat banyak warga dan wanita-wanita Indonesia yang diperistri atau hanya dijadikan sebagai pemuas nafsu para prajurit dan pimpinan dari bangsa yang menjajah ini. Karena adanya hubungan ini, menyebabkan banyak warga yang melahirkan anak campuran dengan bangsa Eropa. Dengan adanya hal ini tentunya terus diturunkan kepada anak cucu berikutnya. Sehingga tidak heran jika sekarang kita baisa melihat banyak orang hebat yang merupakan keturunan Indonesia dari para nenek moyangnya.

sumber: http://segiempat.com/

0 komentar:

Posting Komentar