Selasa, 25 November 2014

Kebiasaan Sehari Hari Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan Kita

Ternyata ada beberapa aktivitas sehari-hari yang kita lakukan secara tak sadar maupun sadar yang juga memiliki efek berbahaya bagi tubuh kita. lalu,apa saja aktivitas itu??

1.Duduk dengan menyilangkan kaki
Siapa yang menyangka bahwa duduk dengan menyilangkan kaki mampu meningkatkan tekanan darah di dalam tubuh Anda? Bahkan peningkatan darah mampu meningkat hingga 7%. Menurut Stephen T. Sinatra, MD, FACC yang merupakan penulis buku The Great Cholesterol Myth, ketika Anda menyilangkan kaki maka terjadi peningkatan tekanan di sendi pinggul dan dapat menyebabkan pengumpulan darah di kaki.

2. Berdiri dengan lutut terkunci
Berdiri dengan lutut terkunci juga dapat membahayakan kesehatan Anda sebab terjadi peningkatan tekanan di lutut.

3.Tidur telungkup
Saat tidur telungkup, maka terdapat peningkatan di kepala belakang dan juga terjadi pengumpulan saraf. Akibat hal ini, maka Anda akan merasakan mati rasa dan dapat membahayakan kesehatan saraf Anda.

4.Menggunakan ikat pinggang terlalu ketat
Ikat pinggang yang dipakai terlalu ketat akan mengakibatkan masalah pencernaan. Sebab apabila dipakai terlalu ketat maka terjadi peningkatan asam di dalam pencernaan dan mampu menyebabkan nyeri di dada hingga mempengaruhi kesehatan kerongkongan.

5.Sering membungkuk
Postur membungkuk dapat menyebabkan nyeri bahu dan tekanan di tulang belikat Anda. Postur tubuh yang buruk ini apabila tidak diperbaiki maka akan menyebabkan gangguan kesehatan lebih lanjut. Anda dapat memeriksa postur tubuh Anda sendiri dengan cara berdirilah menyamping dan kemudian tariklah garis imajiner melalui telinga, bahu, pinggul, lutut, dan pergelangan kaki. Melalui garis ini akan terlihat apakah postur tubuh Anda membungkuk atau tegak.

6. Terlalu lama menyetir
Menyetir dengan waktu yang lama dan tidak diimbangi dengan waktu istirahat yang cukup mampu meningkatkan tekanan darah di kaki hingga menyebabkan aliran darah tidak lancar. Oleh karena itu setelah berkendara selama 1-2 jam, sediakan waktu untuk beristirahat.

7. Badan Anda langsung meregang ketika bangun tidur
Saat bangun tidur, jangan langsung meregangkan tubuh Anda. Sebab ketika Anda tidur, tulang belakang Anda akan terhidrasi di malam harinya. Sehingga ketika Anda meregang, maka akan menciptakan tekanan di tulang belakang.

8.Anda menahan hasrat untuk kencing
Saat Anda ingin kencing, segera lakukanlah. Sebab menunda hasrat untuk kencing dapat menempatkan diri Anda pada risiko yang tinggi untuk terkena infeksi saluran kemih

9.Mengonsumsi permen karet
Mengonsumsi permen karet secara berlebihan ternyata dapat menyebabkan nyeri rahang. Oleh karena itu saat mengonsumsi permen karet, jangan terlalu lama mengunyahnya.

10.Membawa tas dengan beban berlebihan
Membawa tas dengan beban yang berlebihan setiap hari dapat menyebabkan ketidakseimbangan otot dan nyeri bahu. Apabila hal ini terjadi secara terus-menerus, maka Anda juga akan berisiko besar terkena penyakit tulang belakang.

Apakah Anda sering melakukan hal tersebut setiap hari? Sebaiknya hentikan sebab kebiasaan tersebut mampu merusak kesehatan tubuh Anda.

0 komentar:

Posting Komentar