Sabtu, 21 Maret 2015

Hati-Hati Jika Anda Pernah Mengalami Hal Ini!

Ada beberapa penyakit yang mungkin terlihat mudah untuk diobati. Jadi Anda mengobatinya dengan sekenanya saja atau bahkan tidak memperdulikannya.

Namun terkadang penyakit yang kelihatannya sepele bisa membawa dampak yang cukup buruk bagi kesehatan Anda. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang kelihatannya sepele namun bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan Anda

                              Hati-Hati Jika Anda Pernah Mengalami Hal Ini oleh SegiEmpat

Lecet pada Kulit

Gesekan kaus kaki di dalam sepatu karena sepatu yang sudah kesempitan bisa menyebabkan kulit menjadi lecet. Mungkin Anda menganggap bahwa lecet yang terjadi diantara jari-jari kaki Anda sebagai akibat gesekan kaki di dalam sepatu adalah hal yang sepele. Namun nyata, hal tersebut bisa mengakibatkan hal yang cukup parah.

Richard Braver, D.P.M, seorang ahli penyakit kaki dari New Jersey dan seorang pakar dari American College of Foot dan Ankle Surgeons mengatakan bahwa “ketika lepuhan kulit muncul di sela jemari kaki, bakteri dapat menyerang daerah tersebut.”

Dia kemudian menambahkan “setiap tahun, saya memiliki pasien pria yang berakhir di rumah sakit selama 5 sampai 7 hari dengan antibiotik IV karena infeksi kaki yang sebetulnya bisa dicegah.”

Anda harus melakukan penanganan agar infeksi jamur tidak mencapai bagian yang lecet. Anda bisa menggunakan salep kulit seperti contonya Lamisil, dua kali dalam sehari untuk menangani gejala kurap. Sebagai tambahan, di malam hari sebaiknya Anda merendam kaki Anda di dalam larutan air hangat yang dicampur dengan garam selama 20 menit sebelum Anda menggunakan salep.

Fungsi dari garam adalah untuk membantu menyerap kelembapan dari daerah yang terkena infeksi. Jika daerah tersebut lembab, maka akan tumbuh jamur.

Anda bisa menggunakan cara ini selama dua minggu. Dan jika tidak ada perubahan, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.

Terjadinya Radang Tenggorokan

Dalam sebuah studi yang dimuat dalam Journal of American Medical Association ditemukan bahwa sebanya 40 persen orang dewasa memilih untuk mengkonsumsi antibiotik jika sedang mengalami radang tenggorokan. Meskipun tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa radang tenggorokan disebabkan oleh bakteri.

Sebagian besar pria lebih memilih untuk membiarkan sakit tenggorokannya sembuh dengan sendiri. Tentunya hal ini bukanlah tindakan yang bijaksana, apalagi jika hal tersebut sudah berlangsung lebih dari tiga hari atau sudah mengubah gaya berbicara Anda. Jika Anda mengalami gejala seperti ini, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter.

Mehmet Oz, MD, pembawa acara The Dr Oz Show mengatakan bahwa “jika infeksi semakin menjalar ke amandel, kelenjar getah bening dan jaringan di sekitarnya akan dipenuhi dengan nanah dan tidak bisa mengalirkan dengan baik. Gejala tersebut bisa menutup saluran udara Anda sehingga Anda tidak bisa bernapas.”

Untuk mendeteksi terjadi radang tenggorokan dengan cepat, mintalah dokter Anda untuk membersihkan tenggorokan untuk pemeriksaan antigen cepat. Jika hasil pemeriksaan positif, berarti Anda membutuhkan antibiotik.

0 komentar:

Posting Komentar