Sabtu, 21 Maret 2015

Makanan Indonesia Yang Berharga Mahal di Belanda

Indonesia memang memiliki berbagai macam kuliner yang kerap menggoyang lidah. Seperti halnya beberapa jenis makanan yang akan segera kita bahas berikut ini. Di sini, kita bisa mendapatkannya dengan harga yang relatif murah dan dijual di berbagai toko atau bahkan pedagang kaki lima. Namun percaya kah Anda? Makanan-makanan Indonesia berikut ternyata memiliki harga yang jauh lebih mahal berlipat-lipat kali saat Anda membelinya di negeri orang, seperti Belanda. Memang, hal itu dikarenakan nilai mata uang Belanda yang jauh lebih tinggi dari nilai mata uang Indonesia. Namun unik juga bukan jika makanan-makanan yang biasanya dapat kita beli dengan harga murah ternyata berharga begitu mahal di sana? Nah, kira-kira apa saja ya makanan-makanan Indonesia yang memiliki harga mahal di Belanda? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.


1. Bika Ambon



Salah satu makanan Indonesia yang memiliki harga selangit di Belanda adalah bika ambon. Setidaknya, fakta tersebut telah ditunjukkan dengan hasil survey yang dimiliki oleh Kementrian Perdagangan Indonesia. Menurut data yang dimiliki oleh Kementrian Perdagangan, harga rata-rata bika ambon di Belanda bisa mencapai EUR 8,5 atau yang setara dengan 106.192 rupiah per 600 gramnya. Wah? Cukup fantastis bukan?


2. Kue Bolu Kukus



Bukan hanya bika ambon, Anda pun juga akan mendapatkan makanan Indonesia lainnya dengan harga yang sangat fantastis di Belanda. Makanan tersebut adalah kue bolu kukus. Apabila Anda ingin membelinya saat berada di Belanda, maka Anda harus siap-siap merogoh kocek hingga mencapai EUR 5,25 atau yang setara dengan 65.589 rupiah per 400 gramnya saja.


3. Rempeyek Kacang



Makanan yang satu ini jelas sangat mudah ditemui di berbagai pasar tradisional yang ada di Indonesia, bahkan bisa dengan mudah didapatkan di toko-toko makanan. Makanan yang berasal dari pulau Jawa ini akan dikenal dengan nama lain di Belanda, yakniJavaanserempejek. Wah? Unik sekali ya namanya? Di Belanda, Anda akan mendapatkannya dengan harga yang benar-benar fantastis, yakni EUR 1,25 per bungkusnya. Dengan harga tersebut, maka Anda hanya akan mendapatkan 80 gram saja.


4. Pisang Goreng



Tak diragukan lagi bagaimana kelezatan makanan yang satu ini. Makanan yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan terjual banyak di berbagai toko makanan hingga pedagang kaki lima. Bahkan resepnya dapat dibuat dengan mudah di rumah sendiri. Anda hanya akan merogoh kocek sebesar 1.000 hingga 2.000 rupiah untuk mendapatkannya. Namun sepertinya hal tersebut tak berlaku jika Anda membelinya di Belanda. Sebab, jika ingin mendapatkannya di Belanda, maka Anda harus siap-siap merogoh kocek hingga EUR 5 atau yang setara dengan 62.466 rupiah per porsinya. Dan satu porsi hanya berisi satu pisang goreng saja.

sumber: segiempat.com

0 komentar:

Posting Komentar