Sabtu, 21 Maret 2015

Bahasa Tersulit Untuk Dipelajari

Bahasa adalah salah satu hal yang bisa menyatukan berbagai keberagaman di dunia dan membuat banyaknya keberagaman di dunia ini. Tentunya setiap daerah memiliki ciri khas dalam bahasa daerahnya dan hal ini akan terlihat berbeda dengan yang lain bukan? Tidak sedikit pula orang yang sengaja memperlajari bahasa daerah tertentu untuk bisa berinteraksi dengan orang daerah tersebut atau hanya untuk memperkaya bahasanya sendiri. Ternyata ada beberapa bahasa yang dinilai memiliki kesulitan yang tinggi. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa bahasa tersulit di dunia untuk dipelajari.


1. Bahasa Hindi



Bahasa pertama yang menjadi bahasa dengan tingkat kesulitan yang tinggi adalah bahasa Hindi. Sudah kita ketahui jika bahasa Hindi ini adalah bahasa yang kerap sekali digunakan di dalam negara India. Namun ternyata bahasa Hindi ini bukan bahasa nasional dari India. Sehingga jika Anda ketahui ada beberapa daerah yang menggunakan bahasa ini seperti Amerika Serikat dan juga Afrika. Namun ternyata bahasa ini adalah bahasa yang sulit untuk diucapkan. Dengan penuturan bentuk mulut dan juga logat yang khas membuat Anda yang baru mempelajari bahasa ini cukup kesulitan.


2. Bahasa Arab



Bahasa yang kerap sekali dianggap sebagai bahasa surga di dalam agama Muslim ini adalah bahasa yang juga memiliki tingkat kesulitan yang tinggi jika dibanding dengan bahasa lainnya. Bahasa Arab ini adalah bahasa asli di Arab yang unik karena penulisannya diatur dari kanan ke kiri. Bahasa ini memiliki banyak kosa kata dan juga banyak kalimat atau kata yang memiliki pengucapan berbeda meskipun sama artinya. Hal ini memang karena bahasa Arab ini adalah bahasa yang banyak mengalami perkembangan dan juga menjadi bahasa yang tertua di dunia. Bahasa ini juga menjadi bahasa yang digunakan dalam Al Quran yang telah diketahui kebenarannya bahkan beberapa bahasa di dunia pernah mengadopsi dari bahasa Arab ini.


3. Bahasa Melayu



Bahasa yang satu ini juga termasuk dalam salah satu bahasa yang sulit dan bahasa ini adalah bahasa yang kerap digunakan oleh beberapa negara di Asia Tenggara. Bahasa Melayu ini adalah bahasa yang juga menjadi bahasa di Indonesia, Malaysia dan juga beberapa negara. Hal ini membuat bahasa Melayu ini adalah bahasa yang memiliki pengucapan yang cukup sulit ditambah lagi dengan adanya logat atau yang disebut dengan cengkok yang khas yang membuatnya cukup sulit diucapkan apalagi jika yang mengucapkan adalah bangsa Eropa yang memiliki logat berbeda.


4. Bahasa Mandarin



Jika Anda melihat beberapa sekolah di dunia, pasti ada salah satu mata pelajaran yang berkaitan dengan bahasa yang satu ini. Bahasa Mandari ini adalah bahasa yang banyak dipelajari dan juga digunakan oleh banyak orang di dunia. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya warga China yang wajib menggunakan bahasa Mandarin ini sebagai bahasa nasional sehari-hari. Bahasa ini menjadi sulit karena ada beberapa hal yang berbeda jika dilihat dari penulisannya yang menggunakan karakrer China dan juga pengucapannya sehingga jika kita mempelajarinya harus benar-benar memiliki tenaga yang ekstra bukan?

0 komentar:

Posting Komentar