Minggu, 22 Maret 2015

Buku-Buku Fenomenal Yang Disembunyikan Dunia

Buku adalah jendela dunia, dengan membaca sebuah buku kita bisa mengerti dunia yang sangat luas ini. Buku juga menjadi sebuah sarana untuk mewariskan budaya, memberitahukan sejarah dan masih banyak lagi manfaat dari sebuah buku. Selain sisi positif, buku juga memiliki beberapa sisi negtif seperti sebagai sarana mengembangkan kejahatan,merusak moral dengan memberikan hal-hal tabuh serta bisa digunakan untuk membohongi dan menyebarkan fakta palsu. Entah karena efek negatif tersebut atau terdapat rahasia besar dalam beberapa buku dibawah ini, dunia menyembunyikan buku-buku itu dengan alasan untuk meredam kontroversi-kontroversi yang akan muncul di kemudian hari. Berikut akan kami paparkan bagi Anda buku-buku fenomenal yang disembunyikan dunia beserta dengan isi buku tersebut.


1. Penciptaan Waktu



Buku hasil karya Archimedes ini didalamnya berisi sebuah penjelasan tentang waktu dan perhitungan yang berasal dari Yunani Kuno. Buku karya Archimedes ini pulalah dasar buku untuk membuat ruang planetarium, jam astronomi dan berbagai hal yang berhubungan dengan waktu. Tidak hanya itu saja, kalkulator yang kini sudah banyak diproduksi adalah pengembangan dari alat bernama Antikythera. Antikythera adalah sebuah kalkulator kuno mekanik yang mekanismenya ada dalam buku karya Archimedes ini. Konon di dalam buku ini juga terdapat teori-teori aplikatif sebuah perencanaan dan pembuatan unit kalkulator bahkan juga sebuah mesin waktu. Tetapi sayangnya buku karya Archimedes yang berisi banyak hal unik yang luar biasa ini sekarang tidak bisa ditemukan lagi. Buku tentang penciptaan waktu ini berada jauh terkubur dalam tanah di suatu tempat tertentu. hal tersebut dikarenakan Bangsa Romawi yang membenci Bangsa Yunani membakar semua buku-buku berharga yang berada di perpustakaan Alexandria tempat buku karya Archimedes ini disimpan.


2. Gospel of Eve



Sebuah buku berjuduk Gospel of Eve ini adalah sebuah buku yang berisi banyak hal tentang seksualisme. Gospel of Eve yang tidak diketahui siapa penulisnya ini disebut-sebut sebagai buku paling erotis sekaligus yang paling diragukan kebenarannya. Karena buku Gospel of Eve ini juga lah pihak gereja turun tangan untuk membahas kontroversi ini dan melarang konsep “Seks Bebas” (Coitus interruptus). Tidak hanya itu saja, semua hal yang kontroversial dan memalukan dipaparkan di dalam buku ini seperti sebuah adegan menelan cairan sperma yang digunakan dalam suatu upacara tertentu. Gospel of Eve termasuk buku yang sangat berbahaya karena dalam buku ini membahas dan mempertanyakan kondisi 2000 tahun lamanya tentang selibasi (tidak menikah dan atau berhubungan seks) serta penyucian yang dialami oleh seorang pendeta Kristen. Pembahasan rinci dalam buku Gospel of Eve ini tidak akan bisa dibaca lagi karena superioritas gereja yang memerintahkan untuk membuang buku Gospel of Eve ini dalam sebuah misi Kristen guna mencegah dunia dari perlakuan seks bebas dan tanpa pernah berpikir bahwa hal tersebut adalah dosa.


3. Ab Urbe Condita Libri



Sebuah buku berjudul Ab Urbe Condita Libri ini adalah sebuah buku yang berisikan detail sejarah Roma dari leluhur Bangsa Troya. Dalam buku ini digambarkan secara rinci tentang Roma dan khusus hanya seluk beluk Roma saja yang ada dalam buku Ab Urbe Condita Libri. Ab Urbe Condita Libri yang tersusun dari 142 buku besar ini termasuk sebuah buku yang sangat bagus dan luar biasa karena semua sejarah tentang bangsa Romawi ada dalam Ab Urbe Condita Libri. Penulis buku Ab Urbe Condita Libri yang bernama Titus Livius juga menyaksikan sendiri hancurnya kekaisaran Roma barat. Buku yang ditulis pada masa kejatuhan Roma ini banyak dikagumi oleh bangsa Eropa. Namun sayangnya hanya 35 serial buku saja yang berhasil ditemukan di situs ataupun makam-makam tua. Salah satu fakta menariknya lagi adalah semua sejarah tentang Roma saat ini ditulis berdasarkan data yang terdapat di dalam buku Livius berjudul Ab Urbe Condita Libri ini.

0 komentar:

Posting Komentar