Sabtu, 21 Maret 2015

Hati-Hati! Kebiasaan Berikut Ternyata Dapat Membuat Cepat Tua!

Menjaga tubuh agar selalu sehat dan awet muda memang merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mensyukuri berbagai nikmat yang telah diberikan pada Tuhan pada kita. Namun tahu kah Anda? Alih-alih mampu menjaga kesehatan dan membuat kita awet muda, beberapa kebiasan berikut ternyata justru membuat kita bisa terlihat cepat tua. Wah? Kalau begitu, kebiasaan-kebiasaan apa saja ya yang sebenarnya justru bisa membuat seseorang nampak cepat tua? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.


1. Menonton Televisi



Menghabiskan waktu senggang dengan menonton televisi memang kerap menjadi rutinitas yang banyak dijalani oleh masyarakat umum. Namun tahu kah Anda? Ternyata rutinitas yang satu ini menyimpan akibat yang cukup negatif bagi para pelakunya. Sebab, menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya hanya untuk menonton televisi ternyata dapat membuat kinerja punggung tidak optimal lagi. Setidaknya, hal itu lah yang pernah diungkapkan oleh seorang peneliti asal University of Queensland yang menyatakan bahwa setiap jam yang dihabiskan oleh seseorang untuk menonton televisi ternyata mampu mengurangi usia seseorang hingga 22 menit. Apakah Anda masih agak sangsi dengan penelitian tersebut? Jika iya, coba simak hasil penelitian yang satu ini. Ya, sebuah penelitian lainnya juga pernah menyebutkan bahwa menonton televisi justru dapat memperbesar peluang terjangkitnya penyakit Alzheimer yang dampak paling fatalnya dapat membuat penderitanya mengalami kematian.


2. Tidak Memperhatikan Porsi Olahraga yang Benar



Olahraga memang memberikan manfaat yang begitu besar bagi para pelakunya. Selain dapat memberikan ketahanan tubuh yang lebih kuat, orang yang suka berolahraga nyatanya juga akan merasa lebih sehat lantaran dapat terhindar dari berbagai penyakit mematikan seperti serangan jantung, Alzheimer hingga obesitas. Oleh sebab itu, orang-orang yang jarang meluangkan waktunya untuk berolahraga tidak akan merasakan kondisi tubuh yang fit. Sebab mereka justru akan merasa cepat lemas serta lebih mudah terjangkit berbagai macam penyakit. Hal lain yang perlu diketahui adalah dampak negatif olahraga yang ternyata dapat juga dirasakan oleh orang-orang yang terlalu banyak berolahraga. Ya, menurut penelitian, orang-orang yang terlalu banyak berolahraga justru dapat membuat persendian kaku dan memperbesar peluang terjadinya radang sendi. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda mengatur waktu olahraga sebaik mungkin agar dapat mempertahankan kondisi tubuh dengan baik. Dengan kondisi tubuh yang begitu lemah maka seluruh organ-organ tubuh mengalami penurunan kinerja.


3. Menggunakan Pemanas Ruangan



Tahu kah Anda? Ternyata menggunakan pemanas ruangan secara berlebihan dapat membuat kulit kita cepat kering serta memperbesar terjadinya penuaan dini dan munculnya kerutan-kerutan di wajah. Oleh sebab itu, ada baiknya jika sedini mungkin Anda membiasakan diri untuk mengecilkan pemanas. Selain mengecilkan pemanas, Anda juga dapat menggunakan pakaian pelapis yang dapat menciptakan kehangatan yang lebih alami. Bukan hanya itu, Anda juga dapat menyimpan segelas air di dalam ruangan untuk membantu mempertahankan kelembapan udara sehingga Anda dapat mengurangi ketergantungan yang tinggi terhadap penggunaan pemanas. Mengurangi ketergantungan akan hal ini setidaknya dapat membuat tubuh Anda merasa jauh lebih segar dan awet muda.

0 komentar:

Posting Komentar