Sabtu, 21 Maret 2015

Inilah Kata-Kata Terpanjang Dalam Bahsa Inggris

                                        Foto Kata-Kata Terpanjang Dalam Bahasa Inggris Oleh Unik SegiEmpat

Sebagai salah satu bahasa internasional, bahasa inggris pun langsung menjelma menjadi salah satu bahasa yang kerap dipelajari oleh sebagian besar masyarakat dunia untuk memudahkan proses komunikasi dengan orang-orang yang berasal dari bangsa lain. Namun tahu kah Anda? Ternyata ada sebuah cerita unik dan menarik yang bisa disimak mengenai bahasa inggris, yakni mengenai beberapa kata yang disinyalir sebagai kata-kata paling panjang dalam bahasa inggris. Uniknya, sebagian besar dari kata-kata tersebut masih memiliki hubungan yang erat dengan penyakit. Wah, kira-kira apa saja kah kata-kata tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.


1. Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis

Salah satu kata-kata paling panjang dalam bahasa inggris adalahpneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis. Kata-kata tersebut merupakan kata memiliki arti “penyakit paru-paru yang disebabkan oleh debu silica kristalin yang terhirup oleh manusia baik secara sengaja ataupun tidak”. Wah? Panjang sekali ya artinya?


2. Hepaticocholangiocholecystenterostomies

Selain pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis, ada lagi kata dalam bahasa inggris yang juga dianggap paling panjang. Kata tersebut adalahhepaticocholangiocholecystenterostomies. Hepaticocholangiocholecystenterostomiesmerupakan kata yang mengandung arti “operasi pembuatan sambungan yang ada diatara kandung empedu dan saluran hati. Atau diantara usus dengan kantung empedu”.


3. Pseudopseudohypoparathyroidism

Lain halnya dengan arti kata Dalam bahasa inggris, kata pseudopseudohypoparathyroidismdapat diartikan sebagai “penyakit yang masih memiliki keterkaitan erat dengan tetanus dan kejang tangan”. Mungkin artinya hampir sama dengan istilah kesehatan “kejang tangan” namun bedanya, pseudopseudohypoparathyroidism terdiri dari lebih banyak huruf, yakni 30. Fantastis sekali bukan?


4. Floccinaucinihilipilification

Apabila beberapa kata terpanjang dalam bahasa inggris yang baru saja dibahas lebih banyak berhubungan dengan dunia medis, maka lain halnya dengan arti dari salah satu kata terpanjang bahasa inggris yang satu ini, floccinaucinihilipilification. Dalam bahasa inggris,floccinaucinihilipilification adalah sebuah kata yang diartikan sebagai “kondisi yang dialami oleh seseorang saat ia sukar menentukan pilihan dalam hidupnya”. Nah, lalu apa ya bedanya dengan galau?


5. Honorificabilitudinitatibus

Jika Anda menyukai berbagai karya karangan Shakespeare, tentunya Anda taka sing lagi mendengar kata honorificabilitudinitatibus. Honorificabilitudinitatibus merupakan sebuah istilah yang kerap digunakan oleh Shakespeare untuk mengungkapkan “kondisi sebuah negara yang berhasil mendapatkan nilai kehormatan yang sangat tinggi”.


6. Thyroparathyroidectomized

Ternyata, masih ada lagi beberapa kata terpanjang dalam bahasa inggris yang memiliki kaitan erat dengan dunia kesehatan. Kata tersebut adalah thyroparathyroidectomized.Thyroparathyroidectomized merupakan sebuah kata yang memiliki arti “terjadinya proses kelenjar paratiroid yang diakibatkan oleh adanya penurunan fungsi kelenjar tiroid itu sendiri”.


7. Otorhinolaryngological

Satu lagi istilah medis dalam bahasa inggris yang juga memiliki rangkaian kata yang tak kalah panjang dari beberapa kata yang telah dibahas sebelumnya, Kata tersebut adalahotorhinolaryngological. Otorhinolaryngological merupakan sebuah kata dalam bahasa inggris yang digunakan untuk menjelaskan “sebuah kondisi yang berkaitan erat dengan pengobatan yang tengah digunakan untuk berbagai gangguan kesehatan yang menyerang kepala, tenggorokan, telinga, dan hidung”. Bagaimana? Unik sekali bukan?

0 komentar:

Posting Komentar