Jumat, 20 Maret 2015

Akibat-Akibat Bumi Berhenti Berputar

Seperti yang kita ketahui bahwa dunia ini adalah dunia yang memiliki banyak rahasia yang bisa dijelaskan oleh akal atau yang tidak bisa. Salah satu fenomena yang mungkin sudah tidak asing lagi adalah bumi yang kita tempati ini adalah sebuah benda bulat yang bergerak atau berputar. Bukan hanya mengapa bumi ini berputar, namun hal yang juga harus Anda ketahui adalah beberapa hal yang bisa terjadi jika bumi ini berhenti berputar. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa akibat bumi berhenti berputar.


1. Perubahan Durasi Hari



Akibat pertama dari bumi yang berputar adalah adanya perubahan durasi hari. Seperti yang kita ketahui dalam satu hari memiliki waktu sekitar 24 jam dan hal ini bisa berubah sewaktu-waktu ketika bumi mengalami perlambatan putaran. Hal ini sudah bisa dijelaskan oleh para ahli dan juga peneliti, dimana kita tidak akan bisa mengandalkan jam lagi ketika bumi sudah lambat untuk berputar dan membuat satu hari memiliki durasi waktu yang lebih lama dari 24 jam. Bahkan jika benar-benar bumi berhenti bergerak atau berputar, maka tidak akan ada pergantian hari dan hal itu sudah merupakan salah satu tanda kiamat bukan?


2. Perubahan Laut dan juga Angin



Hal lain yang menjadi akibat dari adanya sebuah gerakan bumi yang tidak normal adalah dengan adanya perubahan laut dan juga angin. Bisa dikatakan oleh para ahli, bahwa jika bumi mengalami perlambatan dalam melakukan aksi berputar pada porosnya, maka laut akan bisa mengalami pasang dan mengarah ke kedua kutub terbesar di dunia yaitu Kutub Utara dan juga Kutub Selatan. Jika hal ini terjadi, maka akan terjadi banjir dimana-mana bukan? Selain itu, juga bisa mengalami perubahan angin dan juga udara. Udara akan mengalami perubahan menjadi udara yang tipis yang biasanya terjadi di pegunungan, dan jika hal ini terus terjadi maka akan bisa membuat kita berhenti untuk bernapas. Hal ini tentunya merupakan masalah yang besar bukan?


3. Terganggunya Kehidupan Flora dan Fauna



Tidak hanya perubahan alam yang bisa terjadi karena aikbat bumi berhenti berputar, namun juga dengan adanya perubahan kehidupan makhluk hidup di dunia yaitu flora dna juga fauna. Flora dan fauna yang hidup hanya berdasarkan insting saja ini akan sangat terganggu jika bumi mulai melambat berputar. Jika bumi berhenti berputar atau melambat maka akan terjadi perubahan waktu yang semakin panjang yang membuat fauna tidak bisa bermigrasi dengan baik sehingga mereka juga akan merasakan kehidupan yang menyiksa ketika datang sebuah musim hujan atau musim panas yang terlalu panjang dan dampak terburuk flora dan fauna akan banyak yang mati.


4. Masalah Transportasi



Seperti yang kita ketahui untuk bisa melakukan perjalanan yang jauh, seseorang perlu untuk naik pesawat bukan? Dan pesawat ini sebenarnya diatur dan juga dikontrol dengan adanya satelit yang ada di atas bumi yang juga ikut berputar. Jika bumi mengalami kelambatan berputar atau bahkan berhenti berputar, maka satelit ini juga akan bisa terpengaruh dengan adanya putaran yang tidak sesuai, jika satelit ini sudah tidak bisa dijalankan lagi, maka akan mempengaruhi arah dari pesawat sehingga akan bisa memberikan efek banyaknya terjadi kecelakaan pesawat. Masalah ini tidak hanya sampai disini karena bisa membuat alat transportasi kerepotan dengan banyaknya orang yang beralih dari pesawat terbang ini.

0 komentar:

Posting Komentar