Jumat, 20 Maret 2015

Ingin cari Orang di Internet? Gunakan Cara Ini!

Menyaksikan beberapa film Hollywood atau layar lebar dengan aksi – aksinya dalam mencari orang atau musuhnya melalui internet ternyata ada di dunia nyata. Beberapa situs atau mesin pencari ternyata menyediakan fitur atau layanan ini secara gratis. Raksasa mesin pencari yaitu Google ternyata bukanlah alternatif terbaik untuk mencari orang di internet. Pasalnya Google merupakan mesin pencari yang tidak khusus mencari orang, tapi lebih menitikberatkan pada pencarian situs.

Beberapa situs mesin pencari menyediakan secara khusus untuk menemukan orang yang ingin Anda cari lengkap dengan wajahnya. Mesin pencari ini menggunakan sistem mencari pada beberapa sosial media, jadi memang hanya mengkhususkan pencarian pada nama saja. Mesin pencari ini akan lebih mudah menemukan orang yang Anda cari di internet baik dengan menemukan beberapa akun media sosialnnya. Bahkan sekarang ada mesin pencari yang dengan teknik pengenalan wajah, Anda tinggal mengupload gambar wajah orang yang ingin Anda cari dan hasilnya akan ditelusuri oleh website.



Nah, berikut beberapa daftar mesin pencari yang dapat Anda gunakan untuk mencari seseorang melalui mesin pencari di internet.

Pipl.com

Website memang bertindak secara khusus untuk mencari orang – orang dengan cara menelusuri beberapa media sosial. Mesin pencari ini akan menemukan berbagai orang yang memiliki nama sesuai dengan nama yang Anda input. Anda dapat dengan mudah menemukan orang yang Anda cari, karena wajahnya akan langsung ditampilkan.

Peekyou.com

Mesin pencari ini tidak jauh berbeda dengan mesin pencari seperti Pipl di atas. Hanya saja perbedaannya berada pada foto yang ditampilkan akan diblur. Jadi, Anda mungkin tidak akan dengan jelas mengenal wajah orang yang Anda cari. Untuk mengetahui dengan jelasnya cukup dengan mengklik link yang mengarah kea kun orang yang Anda cari.

Facebook.com

Seperti yang kita ketahui saat ini, hampir seluruh orang di Dunia telah memiliki akun Facebook. Jadi, untuk mencari kenalan atau teman lama Anda sepertinya cukup mudah dengan hanya membuka facebook dan mengetikkan nama teman Anda tersebut.

Twitter.com

Twiiter tidak jauh berbeda dengan facebook. Orang yang Anda cari akan ditemukan dengan menampilkan nama yang identik dengan yang Anda input. Wajahnya juga akan ditampilkan sehingga mempermudah Anda mengenali orang yang Anda cari tersebut.

Google.com

Raksasa mesin pencari ini merupakan mesin pencari terbesar, sehingga dapat menemukan apapun yang Anda cari di Internet. Tapi, tentu tidak bersifat khusus dengan. Anda memerlukan beberapa pengaturan untuk dapat menemukan orang yang Anda cari pada fitur image.

Pictriev.com

Ini adalah mesin pencari pencocokan wajah yang sepertinya hanya dibuat lucu – lucuan saja. Anda cukup megupload foto wajah seseorang kemudian, mesin pencari ini akan mencocokkan beberapa wajah artis dengan wajah yang Anda upload tersebut. Saya telah mencoba mesin pencari ini, dan ternyata hasil wajah Saya mirip beberapa bintang artis Korea dan Jepang hehehe

sumber: segiempat.com

0 komentar:

Posting Komentar