Jumat, 20 Maret 2015

Desa-Desa Dengan Keadaan Memprihatinkan

Di dalam sebuah negara, tentunya ada banyak sekali daerah dan di setiap daerah ini ada banyak sekali desa yang ada. Hal ini tentunya harus mendapatkan perhatian yang lebih dari para pemerintah dan sebisanya memberikan perlakukan yang sama adilnya. Namun hal ini tetap saja membuat salah satu atau beberapa desa yang justru terisolasi dari kehidupan di negaranya. Hal ini bisa saja terjadi karena adanya beberapa alasan seperti keadaan desa yang membuatnya bisa terisolasi. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa desa dengan keadaan yang cukup memprihatinkan sehingga membuatnya terisolir.


1. Desa Terbelakang



Desa pertama yang memiliki keadaan yang cukup memprihatinkan adalah desa yang ada di negara Indonesia. Di Indonesia ini khususnya di daerah Ponorogo yaitu Desa Patihan ini ada sebuah desa yang memiliki penduduk dalam jumlah sedikit dan sekitar 95% dari penduduknya ini mengalami keterbelakangan mental. Hal ini menjadi perhatian bagi pemerintah dan ternyata keterbelakangan ini diturunkan sejak tahun 1970-an. Tidak ada warga yang bisa mengurus dirinya sendiri sehingga membuat desa ini menjadi desa yang terisolasi tanpa dijamah oleh warga modern lainnya karena keadaannya. Namun setelah hal ini terungkap, sedikit demi sedikit desa ini mendapat perhatian yang lebih.


2. Desa Kembar



Mengapa desa yang satu ini disebut sebagai desa kembar? Hal ini karena desa yang bisa dijuluki sebagai Desa Kodinji ini adalah sebuah desa yang memiliki mayoritas penduduknya kembar dan berwajah sama atau bisa dikatakan kembar identik. Desa ini memang memiliki keturunan kembar, sehingga tidak kaget lagi warga disini memiliki wajah yang sama dan ada sekitar 100 orang kembar identik. Hal ini membuat desa yang memiliki agama mayoritas Muslim ini menjadi desa yang kerap kurang diperhatikan. Namun sejalan dengan waktu, warga desa ini mampu untuk keluar desa dan membawa nama desa ini sehingga kini desa ini menjadi salah satu desa yang sangat unik.


3. Desa Poligami



Biasanya seorang wanita yang telah menikah, tidak akan mau jika sang suami menikah lagi atau biasa disebut dengan poligami bukan? Para wanita tersebut akan lebih ingin untuk bercerai daripada dipoligami. Namun hal ini sepertinya akan berbeda jika Anda melihat desa ini. Di desa ini akan ada pemandangan dimana para pria memiliki istri lebih dari satu dan hal ini wajar dan dilakukan oleh banyak pria. Bahkan jika kita menanyakan mengenai hal ini kepada para gadis di desa tersebut, mereka akan merasa sangat bangga ketika bisa berbagi suami dengan gadis lain karena bisa mengajarkan arti berbagi. Sangat aneh bukan?


4. Desa Tanpa Kasur



Desa yang berikutnya ini adalah sebuah desa yang cukup unik. Hal ini karena desa yang satu ini memiliki cara tidur yang sangat aneh. Biasanya kita akan tidur diatas kasur yang empuk dan nyaman, namun hal ini tidak dilakukan oleh warga desa ini. Dijuluki sebagai desa tanpa kasur, hal ini membuktikan bahwa warga di desa ini hanya bisa tidur di atas tikar atau tanpa alas sama sekali. Hal ini ternyata adalah hal yang menjadi turun temurun di desa tersebut.

sumber: segiempat.com

0 komentar:

Posting Komentar