Jumat, 20 Maret 2015

Ini Rahasia Unik Doraemon!

Film kartun adalah salah satu film yang banyak menarik perhatian tidak hanya anak-anak, namun juga bagi orang dewasa. Salah satu film kartun yang terkenal di dunia adalah film asal Jepang yang berjudul Doraemon. Film kartun yang memiliki cerita berupa seorang robot kucing yang sangat pintar dan memiliki banyak benda di kantung ajaibnya yang bisa membantu anak kecil yang polos yaitu Nobita. Flm ini terus menjadi film favorit. Namun ternyata ada beberapa hal yang menjadi rahasia dari Doraemon yang belum Anda ketahui. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa rahasia unik kartun Doraemon.


1. Alasan Doraemon Takut Tikus



Rahasia yang pertama yang terkandung di film kartun Doraemon adalah rahasia bahwa Doraemon takut akan tikus. Mungkin hal ini bukan rahasia lagi bukan, namun yang menjadi rahasia adalah alasan sang kartun ini takut dengan tikus. Seperti yang kita ketahui, bahwa ada momen atau cerita dimana telinga robot kucing ini pernah digerogoti oleh robot tikus dan hal inilah yang membuat Doraemon takut akan tikus. Namun hal tersebut hanya sebagai cerita saja, namun yang sebenarnya terjadi adalah alasan Doraemon takut tikus ini adalah karena penciptanya bernama Fujiko ini ingin memasukkan unsur komedi di dalam film kartun ini dengan membuat cerita bahwa kucing takut terhadap tikus yang berkebalikan dengan dunia nyata.


2. Arti Nama Doraemon



Mungkin salah satu rahasia yang akan kita bahas kali ini adalah rahasia yang ingin Anda ketahui bukan? Rahasia akan nama kartun ini adalah hal yang cukup unik jika melihat dari segi katanya. Menurut sang pencipta kartun, nama Doraemon ini terdiri dari dua kata yaitu Dora dan juga Emon. Dora adalah sebuah kata yang diilhami dari kata Nora yang berarti kucing liar di bahasa Jepang, sedangkan Emon adalah kata akhiran khas Jepang untuk seorang anak laki-laki sehingga Doraemon ini berarti kucing jantang liar. Tidak hanya itu, namun kata Dora ini juga bisa berarti gong, dan hal ini juga bisa dijadikan sebagai bahan ejekan ketika melihat sang kartun memiliki badan yang bulat menyerupai gong sungguhan.


3. Warna Asli Doraemon



Seperti yang kita ketahui saat ini, kartun Doraemon yang familiar di mata penonton adalah robot kucing yang memiliki warna biru muda yang cerah. Namun Doraemon ini memiliki warna asli yang warnanya hampir sama dengan warna Dorami yaitu warna kuning. Menurut cerita, dahulu Doraemon yang berwarna kuning ini merasa depresi akibat telinganya digigit tikus sehingga Doraemon meminum ramuan yang bernama Ramuan Kesedihan yang mengubah suara dan melunturkan warna kuning dan berganti menjadi warna biru. Sungguh unik bukan?


4. Asal Usul Dorami



Tentunya kehadiaran Dorami dalam film kartun Doraemon juga merupakan salah satu yang menarik bukan? Seperti yang kita ketahui bahwa Dorami ini adalah adik perempuan dari Doraemon. Menurut cerita, Dorami ini adalah robot kucing betina yang sama-sama dibuat di satu tangki dengan Doraemon dan produksinya 2 tahun setelah Doraemon sehingga bisa disebut sebagai adik Doraemon. Bahkan Dorami ini juga dipelihara oleh keluarga Sewashi yang merupakan cicit dari Nobita dan sering menggantikan tugas Doraemon untuk menjaga Nobita ketika sang kakak dalam urusan.

0 komentar:

Posting Komentar