Jumat, 20 Maret 2015

Jangan Menyimpan Smartphone di Tempat Tempat Ini!

Smartphone adalah perangkat elektronik yang terbilang sensitif. Untuk itu penggunaannya pun haruslah sangat berhati – hati. Hampir semua fitur – fitur terdapat dalam smartphone ini diakses menggunakan touchscreen yang tentunya sewaktu – waktu dapat saja kehilangan fleskibilitas dan sensitifnya jika kesalahan dalam penggunaan.

                                        

Smartphone dalam kehidupan sehari sama halnya dengan perangkat komputerisasi lainnya, yang memiliki kekurangan dan kelebihan juga. Kelebihannya tentu Anda sudah mengetahui semua, sedangkan untuk kekurangannya sebenarnya telah banyak Saya bahas pada artikel – artikel sebelumnya. Nah, dari beberapa kekurangannya itu makanya artikel tentang tempat terlarang untuk menyimpan smartphone ini menjadi topic hari ini.

Untuk mengetahui selengkapnya tentang dimana saja tempat yang dilarang untuk meletakkan smartphone Anda, silahkan simak di bawah ini:

Saku celana (khususnya pria)

                                           

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone memiliki gelombang elektromagnetik yang terbilang lumayan tinggi, sehingga radiasi yang dikeluarkan oleh smartphone ini cukup berbahaya pada tubuh Anda. Seperti pada pria umumnya meletakkan smartphonennya pada saku celananya. Meletakkan smartphone pada saku celana akan mempengaruhi sistem reproduksi kejantanan Anda. Radiasi dari smartphone ini dapat membunuh sel – sel sperma Anda sehingga membuat kemandulan.

Solusinya adalah letakkan pada saku baju Anda atau membeli case yang biasa diletakkan pada pinggang.

Jangan simpan dalam tas barang

Karena tingkat sensitifitasnya yang tinggi smartphone jangan Anda letakkan pada tas yang berisi barang – barang umum seperti kunci mobil, motor, dll. Ini akan membuat smartphone Anda cepat rusak, khususnya pada bagian layar dan bodi karena gesekan benda tajam. Sebaiknya letakkan pada tas khusus tersendiri untuk menghindari smartphone Anda tampak lusuh dan tergores.
Jangan diletakkan di meja makan umum

Jangan tempatkan di dekat bantal tidur
Smartphone kini sudah termasuk dalam jajaran perangkat elektronik mewah, sehingga menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan. Selalu simpan smartphone Anda pada tempat aman yang dapat terlihat dan mudah untuk diawasi. Jika, tips ini Anda abaikan sebaiknya Anda mempersiapkan budget lagi untuk membeli smartphone baru hehehe.

Jangan letakkan dekat dengan gas dan barang mudah terbakar dan meledak lainnya

Kembali ke poin pertama tadi tentang radiasi. Pengujian radiasi pada smartphone sudah banyak sekali dilakukan, mulai dari membuat popcorn dengan smartphone, memecahkan gelas Kristal dengan smartphone, meledakkan korek gas dengan smartphone, masih banyak lagi hal yang membuktikan bahwa radiasi dari smartphone ini sangatlah berbahaya.

Sekali lagi Saya sampaikan bahwa radiasi smartphone memang sangatlah kuat. Maka dari itu janganlah sekali – kali meletakkan smartphone Anda dekat dengan kepala Anda ketika sedang tidur. Karena, perkembangan sel otak Anda akan lebih banyak terjadi ketika sedang beristirahat di malam hari. Solusinya, sebaiknya matikan saja smartphone Anda agar tidak terganggu dengan notifikasi dan radiasinya.

0 komentar:

Posting Komentar