Senin, 09 Maret 2015

Teori-Teori Bumi-Bulan Paling Kontroversial

Di dunia yang semakin berkembang ini, kehadiran sebuah ilmu pengetahuan menjadi hal yang sangat penting dan dibutuhkan dalam setiap bidang kehidupan manusia. Hal inilah yang membuat pentingnya akan pendidikan yang membuat banyak orang di dunia ini menjadi berbagai ilmuwan dalam bidang yang diinginkannya. Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan ini, semakin banyak pula bermunculan teori mengenai semua bidang di dunia ini, namun ada beberapa yang termasuk dalam ilmu atau teori yang tidak bisa diterima oleh banyak orang. Berikut ulasan mengenai teori-teori bumi-bulan paling kontroversial yang sangat unik untuk disimak.

1. Shock Dinamika




Teori pertama yang cukup membawa dampak kontroversi adalah sebuah teori yang bernama dengan Shock Dinamika. Shock Dinamika ini adalah sebuah teori dimana bumi dan bulan ini terkena sebuah hantaman yang membuat keadaan bumi dan bulan menjadi berubah. Teori ini menyatakan bahwa ada sejenis asteroid yang menghantam bumi dan menyebabkan adanya banjir sangat besar yang kita sebuh dengan banjir Nuh. Dan setelah 300 tahun kemudian, terjadi hantaman kembali yang hanya menghantam bagian dari sisi bulan sehingga bulan ini memiliki permukaan yang berongga. Hal ini tentunya banyak dikomentari oleh ahli lainnya yang bisa lebih nyata menjelaskan sebab dari terjadinya hal tersebut dan bukan karena adanya Shock Dinamika.


2. Spaceship Bulan




Kali ini ada sebuah teori yang berkaitan dengan bumi dan juga bulan yang banyak dijuluki sebagai planet yang sama. Karena adanya beberapa kesamaan ini, akhirnya muncul teori bernama Teori Spaceship ini. Teori ini menjelaskan adanya sebuah kumpulan alien yang hidup di bulan dan para alien ini memiliki kegiatan untuk memantau semua kegiatan di dalam bumi. Hal ini tentunya tidak masuk akal bukan? Namun teori ini terus dikembangkan meskipun masih belum bisa logis namun teori yang baru ini lebih bisa menjelaskan mengenai bagaimana bumi menyesuaikan keadaan dengan gravitasi bulan melalui ruang hampa di tata surya.

3. Bumi Berongga



Pada era ke-18 ini telah muncul sebuah teori tentang bumi yang menyatakan bahwa bumi yang kita huni ini adalah bumi yang memilik rongga atau ruang yang cukup besar di dalam bumi ini sendiri. Namun teori ini menimbulkan banyak protes terutama protes dari Issac Newton. Issac Newton ini lebih bisa menjelaskan melalui buku yang telah ditulisnya bahwa bumi yang memiliki orbit bulan ini pastinya akan memiliki bentuk yang padat karena jika bumi berongga dengan penyesuaian gravitasi bumi ini, maka hal ini bisa membuat bumi akan meledak. Dengan beberapa pemrotesan ini akhirnya teori ini dikatakan salah.

4. Global Cooling




Mungkin kita mengetahui mengenai sebuah teori yang bernama Global Warming atau yang biasa disebut dengan pemanasan bumi. Namun ternyata da sebuah teori yang menyatakan adanya Global Colling atau pendinginan bumi yang membuat bumi akan menyusut selama beberapa periode. Teori ini disampaikan oleh James Dwight yang menyatakan bahwa dengan adanya gempa bumi dan juga gunung meletus membuat akan membuat bumi ini menciut tanpa disadari. Namun teori ini dibantahkan ketika ada sebuah teori yang menjelaskan mengenai lempeng tektonik yang membuat bumi ini memiliki suhu yang snagat panas dai inti bumi.

0 komentar:

Posting Komentar