Jumat, 20 Maret 2015

UNIK! Fakta Berikut Mampu Mengalahkan MITOS!

                                             Foto Fakta yang Mengalahkan Mitos Oleh Unik SegiEmpat

Terkadang fakta yang telah berkembang dalam lingkungan masyarakat dapat mengalahkan berbagai fakta yang telah dikaji dan diteliti berdasarkan basic ilmu pengetahuan. Budaya yang telah lama berkembang lantaran mitos tersebut merupakan salah satu hal yang sangat sulit diubah dari pola pikir masyarakat. Namun uniknya, beberapa fakta berikut justru mampu mengalahkan berbagai mitos yang banyak beredar di kalangan masyarakat karena telah dibuktikan oleh berbagai penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan. Kira-kira, apa saja ya fakta-fakta yang dapat mengalahkan mitos yang telah berkembang dalam kehidupan masyarakat? Yuk, simak bahasan lengkapnya di bawah ini. Selamat membaca!


1. Tidak Boleh Makan Setelah Jam 8 Malam

Anda pasti pernah mendengar mitos yang menyatakan bahwa “kita boleh-boleh saja kokmakan setelah jam 8 malam. Siapa yang bilang tidak boleh?”

Sebenarnya, permasalahan utama terletak pada waktu. Setelah jam 8 malam bukanlah sebuah hal mutlak yang dapat melarang Anda mengonsumsi makanan. Namun, apa yang Anda konsumsi serta tingkat aktivitas yang Anda lakukan setelah itu lah yang sebenarnya menjadi jawaban atas pertanyaan “jadi kita boleh makan tidak?”

Hal itu dikarenakan beberapa faktor tersebut sangat berpengaruh untuk menentukan apakah berat badan Anda akan naik atau tetap stagnan di situ saja. Sebab, jam berapa pun Anda makan, tubuh akan tetap menyimpan kelebihan kalori tersebut dalam bentuk lemak. Oleh sebab itu, jika Anda ingin makan malam, maka lihatlah dulu aktivitas apa saja yang akan Anda lakukan setelah itu.


2. Ada Makanan yang Dapat Melangsingkan

Mitos lain yang kerap ditemukan dalam kalangan masyarakat adalah mitos yang menyatakan bahwa “ada lho makanan-makanan yang dapat melangsingkan tubuh”.

Banyak sekali orang yang berpikir bahwa memakan makanan yang membutuhkan proses penceranaan lebih lama seperti jeruk bisa membantu melangsingkan tubuh. Mitos ini pun nampak sangat kuat saat para pengguna metode diet jangka pendek membeberkan keberhasilan diet mereka. Padahal faktanya, jenis makanan seperti itu tidaklah ada. Sebab setiap makanan memiliki kadar kalori sendiri-sendiri, bahkan makanan-makanan yang dianggap negative calorie food (makanan yang tidak memiliki kalori) bisa jadi memiliki kalori yang jauh lebih besar sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diproses oleh sistem pencenaan kita.


3. Soda Diet Tidak Dapat Menggemukkan
Tahu kah Anda? Minuman-minuman yang berlabel free calorie ternyata dapat membuat berat badan Anda bertambah. Setidaknya, fakta tersebut telah disimpulkan oleh sebuah penelitian yang telah dilakukan selama 8 tahun. Penelitian tersebut melibatkan 800 responden yang membuktikan bahwa mengonsumsi satu botol soda diet setiap harinya dapat meningkatkan berat badan mereka. Banyak sekali ilmuwan yang beranggapan bahwa pemanis buatan yang terkandung dalam soda diet tersebut dapat mengacak-acak senyawa kimia dalam otak yang membuat penikmatnya ingin mengonsumsi makanan atau minuman yang manis.

0 komentar:

Posting Komentar